Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Berita
KPKNL Gorontalo Berhasil Lelang Dump Truck Sitaan Pajak Rp1,3 M
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Kamis, 30 Juni 2022   |   217 kali

Gorontalo – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo melaksanakan lelang eksekusi wajib sitaan pajak permohonan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Gorontalo pada Rabu (29/6). Lelang barang sitaan berupa 3 (tiga) unit Dump Truck merk Hino dilaksanakan di Aula KPKNL Gorontalo.

Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda KPKNL Gorontalo Alfrets Pangemanan bertindak sebagai Pejabat Lelang dan membuka penawaran pada pukul 10.00 WITA. Lelang dilaksanakan secara tertutup (closed bidding) dan disaksikan oleh Kepala Seksi Pemeriksaan, Penilaian dan Penagihan KPP Pratama Gorontalo, Ulfami Aisyah selaku pejabat penjual dan para saksi. Kepala KPKNL Gorontalo Iwan Darma Setiawan juga turut hadir dalam pelaksanaan lelang tersebut.

Sebanyak 2 (dua) unit Dump Truck laku terjual dengan total pokok lelang sebesar Rp1.303.499.999,00.

“Alhamdulillah pelaksanaan lelang ini bisa dibilang sukses, karena 2 dari 3 obyek laku terjual dan semoga penegakan keadilan pajak bisa diselesaikan oleh Direktorat Jenderal Pajak sedangkan kami membantu untuk pelaksanaan lelang eksekusinya, ” ujar Iwan.

Pemenang lelang harus menyelesaikan pelunasan pembayaran hasil lelang paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang atau pada tanggal 06 Juli 2022. “Apabila pemenang tidak menyelesaikan pelunasan sampai jangka waktu tersebut maka akan dinyatakan wanprestasi dan uang jaminan lelang akan disetorkan ke Kas Negara, “ jelas Alfrets.

KPP Pratama Gorontalo mengapresiasi akan kemudahan pelaksanaan lelang yang dilakukan secara E-Auction dimana kemudahan lelang secara online ini sangat membantu dan diharapkan terus bersinergi dalam pelaksanaan lelang kedepan.

“Kami mewakili Kepala KPP Pratama Gorontalo mengucapkan terimakasih untuk kerja sama atas realisasi penerimaan negara melalui lelang eksekusi sitaan pajak yang telah kita laksanakan hari ini,” ujar Ulfa. (mif/mt)




Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini