Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
Kartu Tanda Pengenal KPKNL Tegal Keren!
Prakoso Adhi Hoetomo
Selasa, 04 Mei 2021   |   1316 kali

Kartu Tanda Pengenal atau ID Card merupakan kartu yang tidak hanya menjadi identitas pegawai, tetapi juga memberi arti tersendiri dalam mendukung formalitas dan nilai atau value suatu kantor atau organisasi.

 

Kartu  tanda pengenal atau identitas diri banyak sekali kegunaannya untuk kepentingan kantor atau organisasi. Ketika pegawai  memakai identitas diri terlihat lebih rapi dan formal secara tidak langsung memberikan efek positif dalam dunia kerja. Jika ada kunjungan atau tamu, dengan menggunakan tanda pengenal, pegawai terlihat lebih professional dan persepsi tamu akan lebih positif dan meyakinkan.


Dalam memberikan pelayanan kepada tamu yang datang, para tamu akan merasa diyakinkan karena seluruh pegawai sudah memiliki kartu identitas diri yang berisi nama, foto dan bagian atau Seksi dimana pegawai bekerja. Demikian juga sebaliknya, jika pegawai melaksanakan tugas dengan berkunjung ke tempat atau instansi lain, mereka akan lebih diyakinkan dengan pegawai yang bersangkutan mengenakan kartu tanda pengenal kantor. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal sebagai kantor pelayanan yang senantiasa berinteraksi dengan pengguna layanan, melakukan kerjasama dengan PT. Bank BNI (Persero) Cabang Tegal dalam pengadaan kartu tanda pengenal bagi para pegawai KPKNL Tegal.


Pada Senin (04/05) Pemimpin  PT Bank BNI (Persero)  Cabang Tegal  Dolly Kusuma Dewi didampingi  staf mengunjungi KPKNL Tegal untuk menyerahkan kartu pengenal pegawai KPKNL Tegal dengan fasilitas ID card tapcash. Kartu Tanda Pengenal yang merupakan produk handal dari PT. Bank BNI (Persero) ini diserahterimakan kepada Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tegal Triyanto .

Keuntungan dari penggunaan kartu identitas pegawai ini selain sebagai tanda pengenal juga bisa digunakan untuk pelaksanaan transaksi pembayaran non tunai di banyak merchant, seperti mini market, rumah makan, pembayaran tol dan lain-lain. Diharapkan kemudahan ini bisa membantu kelancaran pelaksanaan tugas dari seluruh pegawai KPKNL Tegal yang sering mendapatkan penugasan di luar kantor. (Penulis : Prakoso Adhi Hoetomo) 


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini