Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
KPKNL Tegal Peringati Hari Pahlawan 2017
Prakoso Adhi Hoetomo
Jum'at, 10 November 2017   |   149 kali

Tegal - Memperingati Hari Pahlawan 2017, KPKNL Tegal menggelar upacara bendera pada Jumat (10/11). Upacara yang berlangsung mulai pukul 7.30 WIB ini digelar di halaman depan KPKNL Tegal. Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengajak seluruh peserta untuk mengisi hasil perjuangan para pahlawan dengan prestasi dan memberikan kontribusi positif untuk kemakmuran rakyat.

"Jangan membuat hal-hal yang bisa merugikan negara karena tentunya kita akan malu terhadap perjuangan para pahlawan. Kita kan tinggal menikmati saja," pungkasnya.

Pada upacara yang diikuti seluruh pegawai tersebut, guna mengenang jasa para pahlawan, petugas membacakan beberapa kata-kata mutiara dari tokoh-tokoh/pelaku sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Yakni diantaranya :

"Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapa pun juga" (Pidato Bung Tomo di radio pada saat pertempuran menghadapi Inggris di surabaya bulan November 1945)

"Berulang-ulang telah kita katakan, bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur daripada dijajah kembali" (Pidato Gubernur Suryo di radio menjelang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya)

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya" (Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961)

"Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah, saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder pemerintah, TNI akan berjuang terus" (Disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jendral Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasihatinya supaya tetep tinggal di kota untuk dirawat sakitnya).

(HI_KPKNL_Tegal)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini