Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Satukan Visi dan Misi Demi Kelancaran Program Keringanan Utang Tahun 2023
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 05 April 2023   |   34 kali

Tegal - KPKNL Tegal melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Brebes terkait Penyelesaian Piutang Instansi Pemerintah Yang Diurus / Dikelola oleh PUPN pada Rabu (5/4) bertempat di Kantor BPKAD Kabupaten Brebes.

Koordinasi dan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Aris Purwanto selaku Plt. Kepala KPKNL Tegal dengan didampingi Supiyati Kasi Piutang Negara dan staf Seksi Piutang Negara. Sedangkan dari pihak BPKAD Kab. Brebes hadir Kepala Bidang Aset Daerah dan staf, Bendaharawan Penerimaan dan Petugas Pengelola Piutang Dana Bergulir.

Dalam sambutannya, Aris Purwanto menyampaikan maksud dan tujuan dari koordinasi dan sosialisasi ini, yaitu bagaimana mempercepat penyelesaian Piutang Instansi Pemerintah Daerah dengan memanfaatkan program keringanan utang atau crash program serta melakukan rekonsiliasi data piutang daerah yang diserahkan pengurusannya kepada KPKNL Tegal.

Selanjutnya Supiyati memaparkan tentang Peraturan Menteri Keuangan Nomor 13/PMK.06/2023 tentang Penyelesaian Piutang Instansi Pemerintah Yang Diurus/Dikelola PUPN/DJKN Tahun Anggaran 2023.

Diakhir kegiatan, dilakukan rekonsiliasi data piutang daerah yang diurus oleh KPKNL Tegal dengan para petugas Pengelola Piutang Dana Bergulir, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pemberitahuan pelaksanaan crash program kepada debitur yang memenuhi persyaratan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempercepat penyelesaian piutang Pemerintah Darah Kab. Brebes melalui mekanisme Keringanan Utang / Crash Program sesuai mandat dari PMK Nomor 13/PMK.06/2023. (Penulis : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
kpknltegal@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini