Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Pelatihan Service Excellent, Pelayanan Prima Yang Berintegritas
Sri Supangati
Jum'at, 29 Juli 2022   |   1865 kali

Tegal - Semakin sore semakin rame, sangat tepat menggambarkan suasana kegiatan Rabu (27/07/2022) yang dimulai pukul 15.30 WIB di aula KPKNL Tegal. Kegiatan tersebut adalah pelatihan service excellent yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai baik ASN maupun non ASN. Pemateri dari tim PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. Cabang Tegal. Sebagai pemateri utama Fuad Firmanjaya, Branch Operations and Service Manager BSI Tegal KS. Tubun. “Kegiatan ini diharapkan dapat menambah dan meng-upgrade wawasan seluruh punggawa KPKNL Tegal terkait pelayanan prima kepada stakehorders,” kata Dwi Hariyanto selaku Kepala KPKNL KPKNL Tegal dalam sambutannya.

Materi yang disampaikan terkait bagaimana dan apa saja yang bisa dilakukan untuk menciptakan service excellent atau pelayanan yang memuaskan dan berintegritas kepada pengguna jasa. Service Excellent adalah kepedulian kepada pelanggan untuk membahagiakan orang lain dengan menyelaraskan sikap, perhatian, tanggung jawab dengan penuh integritas untuk mewujudkan kepuasan pelanggan.

Service Excellent adalah tanggung jawab semua elemen di sebuah unit kerja, dari level bawah hingga level manajemen teratas. Pelayanan terbaik adalah apabila pengguna jasa merasakan kepuasan yang melebihi ekspektasi.

Komponen penting pelayanan prima yang berintegritas adalah penampilan, sikap, dan skill. Penampilan adalah kesan pertama yang akan ditangkap oleh pengguna jasa, selanjutnya sikap yang baik dari gesture tubuh maupun cara berbicara. Hal yang tidak kalah penting adalah skill yang harus dimiliki yaitu penguasaaan bidang pekerjaan, solutif, memahami ketentuan serta sigap dan cekatan.

Selain pemaparan materi, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan praktek secara langsung untuk mengaplikasikan teori yang disampaikan. Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan KPKNL Tegal. Pelayanan yang baik dan memuaskan adalah hal yang tak terpisahkan dari predikat WBK/WBBM yang telah melekat pada KPKNL Tegal. (Penulis: Sri Supangati)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini