Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Kilas Peristiwa
Knowing Your Employee KPKNL Tasikmalaya bersama Kanwil DJKN Jawa Barat
Moch. Encep Iqbal Firdaus Ts
Selasa, 24 Januari 2023   |   54 kali


KPKNL Tasikmalaya mengadakan wisata bersama sekaligus sebagai salah satu kegiatan Knowing Your Employee bersama rombongan Kanwil DJKN Jawa Barat. Pada Jumat (13/01/2023) krida kali ini, sela waktu kunjungan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho beserta jajaran ke KPKNL Tasikmalaya menyempatkan diri untuk berwisata sekaligus Knowing Your Employee di Gunung Galunggung.

Gunung berapi yang pernah meletus di tahun 1982 ini terletak di Kab. Tasikmalaya, merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik. Terdapat dua pilihan jalur menuju puncak gunung ini, jalur menaiki 620 anak tangga kuning adapula jalur sepeda dan motor. Apabila dengan kendaraan bermotor terdapat ojeg motor lokal yang siap mengantar menuju dan turun Kembali dari puncak galunggung. Rombongan KPKNL Tasikmalaya dan Kanwil DJKN Jawa Barat sebagian besar memilih jalur tangga kuning berjalan kaki secara bersama-sama. Sebagian menggunakan jasa ojeg motor agar lebih cepat menuju puncak. Utami Dewi dan tim Subbagian umum KPKNL Tasikmalaya membawa dan menyiapkan sajian makanan dan minuman di puncak gunung sebelum rombongan pejalan kaki sampai.


Sepanjang jalur jalan kaki dengan tangga banyak Spot menarik dengan melihat langsung dari ketinggian area pegunungan Galunggung, kitab isa menikmatinya di tangga mapun gazebo sembari beristirahat. Setelah sampai menuju puncak banyak spot yang lebih menarik seperti Monumen Letusan, Danau dan kaldera dan Mercury Galunggung untuk berswafoto bersama serta adapula Ngarai Galunggung yang menjadi tempat kami beristirahat. Rombongan kami menggunakan Ngarai Galunggung untuk makan minum bersama, saling berkenalan dan menceritakan pengalaman sepanjang karir di DJKN.

Nasi tutug oncom dan rebusan jagung dan kacang menjadi hidangan kami sembari beristirahat di Ngarai Galunggung. Dengan hidangan tradisional khas Tasikmalaya dapat membawa suasana menjadi cair Ketika berwisata bersama di Gunung Galunggung ini. Setelah puas menikmati suasana puncak dan selesai makan minum bersama tenaga juga Kembali pulih kami pun bersama sama membereskan semua sampah dan barang bawaan untuk di bawa turun kembali. Kami kembali turun bersama-sama sebelum matahari semakin terik dan juga segera Kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan.


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini