Tasikmalaya, Kamis (2/06/22)
Melalui Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) KPKNL Tasikmalaya mendukung pemulihan Ekonomi Tahun 2022, khususnya di wilayah Priangan Timur, menjadi perhatian media Kota Tasikmalaya dan diliput sebagai berita utama di Halaman Komunikasi Bisnis pada Koran Radar Tasik yang terbit pada hari Kamis (2/06/22). Bahwa melalui pembangunan ZI WBBM KPKNL Tasikmalaya yang diimpelentasikan dalam wujud inovasi untuk peningkatan kualitas Layanan Publik, berupa inovasi layanan,: BARAYA ( Bar Code Layanan) dan APT (Area Pelayanan Terpadu) Virtual yang merupakan Inovasi layanan berbasis IT yang dikembangkan untuk memberikan kemudahan akses pelayanan secara digital pada KPKNL Tasikmalaya, sehingga pengguna layanan dapat memperoleh data dan informasi dengan cepat, mudah, dan akurat. Selain itu, terdapat inovasi layanan “Sedinten Rengse” yang merupakan layanan ekstra cepat terkait layanan lelang dan Barang Milik Negara (BMN) yang semula sesuai SOP lamanya proses penyelesaian sampai 5 hari kerja, dengan Inovasi “Sedinten Rense” menjadi 1 hari kerja untuk layanan lelang dan 2 hari kerja untuk layanan BMN.
Dengan adanya inovasi layanan tersebut kiranya masyarakat pengguna jasa layanan KPKNL Tasikmalaya memperoleh manfaat lebih baik dan mampu memangkas waktu dan biaya yang dikeluarkan menjadi lebih efisiensi, sehingga pemulihan kegiatan ekonomi Tahun 2022 khususnya pada wilayah Priangan Timur dapat tercapai dengan harapan menjadi baik lagi.
Guna mewujudkan ZI WBBM KPKNL Tasikmalaya Tahun 2022 diperlukan dukungan penuh dan kerjasama dari semua pihak, baik internal KPKNL Tasikmalaya maupun para pengguna layanan.
Kepala KPKNL
Tasikmalaya Laesintje Wilar beserta Jajarannya, berkomitmen meraih Predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ) dengan
Motto ‘PASTI’, Profesional Amanah Santun Transpara Inovatif Dan Slogan Melayani
Dengan Setulus Hati. "Mari Dukung KPKNL Tasikmalaya Pembangunan ZI WBBM untuk
Meraih Predikat WBBM Tahun 2022.
(Humas KPKNL Tasikmalaya)