Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya Lelang Barang Rampasan secara online di Kejaksaan Negeri Garut
Hadiwijaya
Kamis, 25 Juni 2020   |   800 kali

Garut - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya melaksanakan lelang barang rampasan Kejaksaan yang dilaksanakan secara online, Rabu 24 Juni 2020. Lelang barang rampasan yang mayoritas didominasi kendaraan bermotor terutama roda dua tersebut  merupakan lelang atas permohonan Kejaksaan Negeri Garut dan dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Garut yang berada di Jl. Merdeka No.222, Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut. Rizki Mulyadi, Pejabat Fungsional Pelelang Pertama KPKNL Tasikmalaya memimpin jalannya pelaksanaan lelang, dimulai pukul 11.00 dan ditutup pukul 13.00 waktu server. Penawaran dilaksanakan secara open bidding melalui aplikasi e-Auction yang dapat diakses melalui www.lelang.go.id.


Walaupun lelang dilakukan secara online, terlihat beberapa orang peminat lelang hadir untuk menyaksikan jalannya lelang. Dari 46 Lot barang yang ditawarkan, terjual 37 Lot barang. Sisanya (9 Lot) yang kebanyakan berupa telepon genggam hasil rampasan/barang bukti tindak pidana, tidak ada yang melakukan penawaran (TAP). Minat masyarakat terhadap obyek lelang berupa kendaraan bermotor masih sangat tinggi. Menurut Rizki terdapat lebih dari 160 orang mengikuti lelang dan mengajukan penawaran dalam lelang kali ini.  Berdasarkan data yang diperoleh dari Pejabat Lelang, total harga harga laku lelang sebesar Rp188.961.740 dari harga limit sebesar Rp143.158.000, dengan demikian mengalami kenaikan sekitar Rp45,8 juta.


Untuk memastikan lelang berjalan secara transparan, pelaksanaan lelang tersebut juga dipantau oleh petugas dari Seksi Kepatuhan internal. Selama masa Pandemi Covid-19, KPKNL Tasikmalaya lebih mengoptimalkan pelaksanaan lelang secara online untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini