Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Kepala Subbagian Umum KPKNL Tangerang II Masuki Masa Purnabakti
Fariha
Senin, 04 September 2023   |   50 kali

Rabu (30/8), KPKNL Tangerang II adakan acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purnabakti. Tepat pada tanggal 1 September 2023, Kepala Subbagian Umum, Endang Sukanda memasuki masa purnabakti setelah 35 tahun mengabdi pada Kementerian Keuangan. Diadakan di aula KPKNL Tangerang II, acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang II.

 Membuka acara pelepasan pegawai, Kepala KPKNL Tangerang II – Salbiah, turut memberikan kesan terhadap Endang Sukanda yang dilihatnya sebagai sosok ramah dan pekerja keras. Dalam sambutannya, Salbiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Endang Sukanda yang selama ini telah memberikan sumbangsih kepada KPKNL Tangerang II sehingga didapat banyak perubahan positif. “Saya sudah mengenal Pak Endang sebelum mendapat penugasan di Tangerang. Sejak dulu Pak Endang ini memang pekerja keras dan sering turun langsung untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih Pak Endang atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini khususnya untuk KPKNL Tangerang II.”, tutur Salbiah.

Endang Sukanda mengawali karir di Kementerian Keuangan pada tahun 1988 dan ditempatkan di kantor pusat DJKN yang pada masa itu dikenal dengan nama BUPLN (Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara). Menjalani masa kerjanya, Endang sempat mendapat penugasan di Pangkalan Bun, Tasikmalaya dan terakhir di Tangerang sebagai Kepala Subbagian Umum. Dikenal sebagai sosok yang baik hati dan pekerja keras, para pegawai yang merupakan bawahan langsung juga turut menyampaikan rasa terima kasih atas bimbingan Endang selama ini.

            Masa purnabakti bukanlah akhir dari aktivitas dan kreativitas. Justru pada masa ini diperlukan rangsangan agar otak terus berfikir kreatif sehingga tetap dapat memberikan kontribusi positif khususnya dalam kehidupan bermasyarakat. Disampaikan juga oleh Kepala KPKNL Tangerang II dalam akhir sambutannya, bahwa semangat dan optimisme harus tetap menyala. “Keluarga besar KPKNL Tangerang II tentu saja akan merasa kehilangan sosok Endang Sukanda. Namun saya harap kreatifitas Pak Endang dapat terus kita dengar dan menginspirasi kami demi kebaikan pribadi maupun organisasi”, pungkas Salbiah.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini