Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
SEMARAK PERAYAAN KEMERDEKAAN DALAM KEBERSAMAAN
Sobarudin
Selasa, 22 Agustus 2017   |   147 kali

Tangerang – Guna menjalin keakraban dan kebersamaan sekaligus ikut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, KPKNL Tangerang II bersama-sama dengan KPKNL Tangerang I menyelenggarakan serangkaian perlombaan dan permainan pada Rabu pagi, 16 Agustus 2017, dan dilanjutkan Jumat pagi, 18 Agustus 2017. Mengingat keterbatasan tempat, lomba diadakan di halaman parkir samping Gedung KPKNL Tangerang I.


Jenis permainan yang diperlombakan adalah permainan khas agustusan, yaitu lomba bakiak beregu, lomba memakai sarung estafet beregu, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba minum susu menggunakan botol (dot), lomba lempar balon isi air, lomba tarik tambang, lomba futsal berkostum sarung, lomba joget balon berpasangan, dan lomba masak nasi goreng beregu. Peserta lomba diacak dan dicampur antara pegawai KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II, karena tujuannya adalah keakraban dan kebersamaan. Lomba diikuti oleh seluruh jajaran pegawai KPKNL Tangerang II dan KPKNL Tangerang I, mulai dari Kepala Kantor hingga pegawai honorer.

Suasana lomba berlangsung riuh dan penuh dengan candatawa. Semua peserta larut dalam kemeriahan pesta peringatan kemerdekaan. Segala macam penat dan lelah tidak dirasakan lagi berganti dengan kegembiraan. Puncak kemeriahan adalah lomba memasak nasi goreng yang menjadi lomba pamungkas dan merupakan lomba yang paling seru dan heboh. Peserta dibagi dalam dua kelompok masing-masing sepuluh orang. Teknisnya adalah satu orang bertindak selaku manajer yang mengarahkan proses memasak nasi goreng dari awal pemilihan bumbu, proses memasak nasi goreng, sampai dengan penyajian. Dengan anggota berjumlah 9 orang, proses masak nasi goreng dilakukan dalam 3 tahapan masing-masing selama 5 menit oleh 3 orang, dan bergantian dengan 3 peserta dalam 5 menit selanjutnya dan diakhirioleh 3 peserta dalam 5 menit terakhir. Hasil akhir berupa nasi goreng yang dimasak banyak orang bergantian cukup membuat suasana gelak tawa para peserta semakin ramai.

Hari mulai panas dan beranjak siang ketika seluruh perlombaan selesai dilaksanakan.Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah dan bingkisan bagi para juara, serta photo bersama.


Hal yang dapat dipetik dari kegiatan lomba dan permainan dalam rangka
menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, yang diadakan bersama-sama dengan KPKNL Tangerang I, adalah semangat kebersamaan antar pegawai, adanya sinergi ketika bekerja dalam tim,  strategi dan komunikasi yang efektif guna mencapai tujuan bersama. Sikap-sikap positif tersebut diharapkan dapat terbawa dalam kegiatan pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat pengguna jasa, serta dapat mendukung pencapaian target yang diharapkan.

 

(Penulis/Foto : Team HI/Sobarudin-Gunawan)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini