Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Sukses, Target Tercapai
N/a
Rabu, 16 September 2015   |   903 kali

Serpong - Untuk kesekian kalinya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong sukses melaksanakan acara Lelang Eksekusi. Kali ini KPKNL yang sebelumnya beralamat di Ruko Golden Boulevard ini berhasil melaksanakan Lelang Ulang Eksekusi Harta Pailit. Acara tersebut dilaksanakan Senin 14 September 2015 pukul 10.30 WIB. Bertempat di KPKNL Serpong, Kompleks Ruko Crystal Lane No. 55, Jalan Bhayangkara, Alam Sutera, Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Serpong yang ditugaskan pada saat itu membuka acara lelang ulang eksekusi harta pailit tersebut.

Adapun  objek yang dilelang berupa harta pailit yang di jual dalam 1(satu) kesatuan/ Paket dan dibagi kedalam 3 LOT yakni LOT 1 berupa benda tidak bergerak meliputi Sebidang tanah seluas total 79.632 m2 berikut bangunan eks pabrik tekstil yang berdiri diatasnya, LOT 2 berupa benda bergerak meliputi mesin-mesin dan peralatan yang terletak didalam pabrik, serta LOT 3 terdiri atas benda bergerak berupa mesin-mesin dan peralatan, dengan total nilai limit semua LOT tersebut ditetapkan sebesar Rp135.000.000.000,- (seratus tiga puluh lima miliar rupiah).

Dengan hanya di ikuti oleh 1 orang peserta, Lelang Ulang Eksekusi Harta Pailit berlangsung dengan lancar dan objek lelang laku dijual dengan total pokok lelang serta bea lelang pembeli sebesar Rp139.055.150.000,- (seratus tiga puluh sembilan miliar lima puluh lima juta seratus lima puluh ribu rupiah). Hasil ini tentunya cukup menggembirakan bagi KPKNL Serpong, khususnya Seksi Pelayanan Lelang dikarenakan target untuk Pokok Lelang serta Bea Lelang Pembeli langsung tercapai bahkan melebihi target yang ditetapkan sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa target untuk pokok lelang adalah sebesar 144 miliar sedangkan untuk bea lelang pembeli target yang ditetapkan adalah sebesar 6,7 miliar. Namun dengan keberhasilan pelaksanaan lelang tersebut, realisasi pokok lelang langsung meroket dan menembus angka 244,65 miliar atau sekitar 169,9% dari target pokok lelang serta untuk realisasi bea lelang pembeli  mencapai 179,49% dari target yang ditetapkan sebelumnya.

Secara terpisah Ferry Hidayat selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Serpong sangat mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan lelang tersebut. Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada segenap pegawai KPKNL Serpong khususnya kepada Staf di Seksi Pelayanan Lelang atas segenap kerja keras dan loyalitas sehingga berhasil memperoleh pencapaian yang maksimal. ‘Keberhasilan pencapain target lelang ini adalah buah kerja keras dari segenap pegawai KPKNL Serpong’  ucapnya. Dengan keberhasilan ini diharapkan nantinya mampu menjadi stimulus yang positif bagi segenap pegawai di KPKNL Serpong sehingga diharapkan ke depannya target yang ditetapkan dapat tercapai atau mungkin melebihi target yang ditetapkan. (Penulis/foto:seksi HI KPKNL Serpong)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini