Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Partisipasi KPKNL Tangerang II dalam Gema Auction 22-2-2022
Fariha
Kamis, 24 Februari 2022   |   148 kali

Selasa (22/2/2022), KPKNL Tangerang II ikut serta dalam Gema Auction 22-2-22 yaitu pelaksanaan lelang serentak seluruh Indonesia yang digelar pada tanggal cantik 22 Februari 2022. Acara ini merupakan kolaborasi antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai rangkaian kegiatan 114 Tahun Lelang Indonesia. Seluruh KPKNL di Indonesia melaksanakan lelang yang dimohonkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. melalui platform lelang.go.id.  

Seremoni acara ini diselenggarakan secara hybrid, yaitu tatap muka yang dilaksanakan di Plaza Mandiri – Jakarta dan secara virtual. Turut hadir secara virtual yaitu Direktur Jenderal Kekayaan Negara – Rionald Silaban, Kepala Kanwil DJKN, Kepala KPKNL termasuk Tredi Hadiansyah – Kepala KPKNL Tangerang II. Dirjen Kekayaan Negara -Rionald Silaban turut memberikan sambutan singkat. Pada kesempatan ini, Rionald menjelaskan bahwa acara Gema Auction sebagai terobosan strategi dalam upaya penyelesaian non performing loan melalui lelang eksekusi hak tanggungan, juga sebagai sarana sosialisasi lelang secara nasional untuk mendorong produktivitas dan daya laku lelang.

Turut memeriahkan Gema Auction 22-2-22, KPKNL Tangerang II menyelenggarakan lelang dengan mengundang beberapa tamu undangan. Hadir sebagai tamu undangan yaitu perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional Tangerang, Bank BPR Universal dan Bank UOB. Bertempat di Aula KPKNL Tangerang II, beberapa Pejabat Lelang melaksanakan lelang dengan didampingi perwakilan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dalam kegiatan gema lelang ini, KPKNL Tangerang II melaksanakan 34 (tiga puluh empat) objek lelang yang dimohonkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Diantaranya merupakan lelang Hak Tanggungan dan Sukarela. Pada Gema Auction 22-2-22 KPKNL Tangerang II menghasilkan pokok lelang sebesar 3 Milyar dan PNBP Lelang sebesar 120 juta. Dengan adanya Gema Auction 22-2-22 ini, diharapkan dapat mempererat kerjasama antara KPKNL Tangerang II dan PT Bank Mandiri  (Persero) Tbk.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini