Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II Gelar In House Training dengan Tema Service Excellent
Fariha
Kamis, 24 Februari 2022   |   176 kali

Tangerang (22/2/22), dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai, KPKNL Tangerang II menyelenggarakan In House Training (IHT) dengan tema “Service Excellent”. IHT ini diselenggarakan di Aula KPKNL Tangerang II dengan mengundang Service Quality Officer Area Tangerang Kisamaun, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk – Risa Silmi Lestari sebagai narasumber. Seluruh pegawai KPKNL Tangerang II dan beberapa tamu undangan turut hadir pada kegiatan IHT ini dengan memperhatikan protokol kesehatan. Beberapa pegawai mengikuti IHT secara tatap muka dan pegawai lainnya mengikuti IHT secara virtual melalui website teleconference. Adapun tamu undangan yang hadir yaitu Kepala KPKNL Tangerang I – Ririen Fransiska dan beberapa perwakilan dari Kanwil DJKN Banten.

Acara IHT dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Tangerang II – Tredi Hadiansyah. Dalam sambutannya, Tredi menjelaskan keterkaitan tema IHT dengan usaha KPKNL dalam menempuh predikat ZI-WBBM Tahun 2022. “Kesempatan ini sangat bagus bagi kita untuk menggali lebih banyak lagi tentang pelayanan prima. Mengingat saat ini kita sedang mengupayakan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Bersih Melayani (ZI-WBBM), saya harapkan kita dapat menemukan ide-ide baru yang dapat kita terapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.”, tutur Tredi.

            Mengawali penjelasan materi IHT, Risa menjelaskan pengertian dari service excellent. Service excellent adalah pelayanan terbaik dari hati yang dapat kita berikan kepada konsumen.”, tutur Risa. Pelayanan yang dimaksud dimulai dari garda terdepan sampai dengan kepada layanan yang dibutuhkan untuk memenuhi tujuan konsumen. Risa menjelaskan peran garda terdepan atau frontliner dalam service excellent sangatlah penting. “Service excellent dimulai dari garda terdepan yaitu frontliner yang merupakan orang pertama yang ditemui  konsumen, misalnya dalam perbankan yaitu Security.”, pungkas Risa. Lebih lanjut lagi, Risa menjelaskan beberapa hal yang diterapkan oleh perusahannya untuk tetap menjaga kinerja frontliner dan terobosan layanan digital melalui aplikasi untuk dapat memuaskan konsumen. Dengan dipandu oleh Raisa Adila – Pegawai KPKNL Tangerang II sebagai moderator, kegiatan IHT berjalan lancar disertai antusias peserta melalui beberapa pertanyaan yang diajukan. Diharapkan dengan adanya IHT ini, KPKNL Tangerang II dapat menciptakan ide-ide baru guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholder.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini