Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II Perkuat Komitmen Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2022
Fariha
Selasa, 02 November 2021   |   157 kali

Senin (01/11), bertepatan dengan hari ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang mengusung tema Ready To Change, KPKNL Tangerang II melaksanakan kegiatan rutin Optimis Pagi sekaligus internalisasi dan kebulatan tekad mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM (ZI-WBBM) Tahun 2022. Dihadiri Kepala Kantor, Kepala Subbagian Umum, dan Para Kepala Seksi, pertemuan kali ini diselenggarakan secara tatap muka di aula KPKNL Tangerang II. Adapun seluruh peserta sebelumnya telah divaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama acara berlangsung. Pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Pernyataan Kebulatan Tekad Pembangunan ZI-WBBM. Penandatanganan ini selanjutnya diteruskan kepada seluruh para pegawai KPKNL Tangerang II untuk membangun semangat ready to change dan berkomitmen bersama. Dipimpin oleh Tredi Hadiansyah – Kepala Kantor, KPKNL Tangerang II menyatakan berkomitmen membangun Zona Integritas menuju WBBM Tahun 2022.  

Sebelumnya, KPKNL Tangerang II telah mendapatkan predikat ZI-WBK (Zona Integritas – Wilayah Bebas dari Korupsi). Pembangunan ZI menuju WBBM kali ini merupakan langkah lanjutan dari predikat ZI-WBK yang berhasil diraih KPKNL Tangerang II pada tahun 2019. Dikutip dari PERMENPANRB (Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Nomor 10 Tahun 2019, Zona Integritas menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Di lingkungan Kementerian Keuangan sendiri, pembangunan ZI dijabarkan dalan Renstra Kementerian Keuangan tahun 2020-2024. Sesuai renstra tersebut, dijabarkan bahwa dalam rangka mewujudkan kelembagaan Kemenkeu yang best fit, di tahun 2020-2024 ini Kemenkeu akan melaksanakan langkah-langkah strategis, salah satunya melakukan pembangunan ZI-WBK/WBBM di seluruh unit kerja Kementerian Keuangan. Tredi Hadiansyah, dalam arahannya mengajak seluruh insan KPKNL Tangerang II untuk membulatkan tekad mewujudkan ZI-WBBK. “Predikat ini tidak bisa diraih oleh perorangan, namun dibutuhkan kebulatan tekad dan semangat ready to change dari semua pegawai KPKNL Tangerang II. Oleh karena itu, mari kita berkomitmen bersama untuk mewujudkannya.”, pungkas Tredi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini