Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dukung Pendidikan Keuangan Negara, KPKNL Tangerang II terima 6 Mahasiswa PKN STAN untuk Praktik Kerja Lapangan
Fariha
Jum'at, 19 Februari 2021   |   351 kali

Senin (15/2), KPKNL Tangerang II menerima 6 (enam) Mahasiswa dari Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dalam rangka pelaksanaan program Praktik Kerja Lapangan (PKL) sesuai Nota Dinas Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN  nomor ND-283/PKN/2021 tanggal 10 Februari 2021. Keenam Mahasiswa tersebut merupakan Mahasiswa semester V yang terdiri dari jurusan Akuntansi yaitu Naufal Handryanto, Tobby Satria, Alfitra Hanif, Aqilla Putri dan jurusan Manjemen Keuangan yaitu Della Susanti dan Pravitananda Oktania. Program PKL ini dimulai sejak 15 Februari hingga 26 Maret 2021 yang dilaksanakan secara WFH (work from home) maupun WFO (work from office) dan merupakan salah satu prasyarat kelulusan bagi Mahasiswa PKN STAN.

Tredi Hadiansyah selaku Kepala KPKNL Tangerang II, secara langsung memberikan pengarahan kepada Mahasiswa PKN STAN di ruang rapat Lantai II. Dalam pengarahannya Tredi menuturkan agar kesempatan PKL ini digunakan sebaik mungkin untuk menambah ilmu yang tidak didapat dari proses pembelajaran di Politeknik. “Silakan cari ilmu sebanyak-banyaknya tentang pengelolaan BMN, Penilaian, Piutang dan Lelang, jangan ragu untuk aktif dan bertanya.”, tutur Tredi. Untuk memperbanyak wawasan, Mahasiswa dibagi kedalam Subbagian dan beberapa Seksi di KPKNL Tangerang II. Satu Mahasiswa ditempatkan pada Subbagian Umum dan satu Mahasiswa masing-masing ditempatkan pada Seksi Hukum dan Informasi, Seksi Penilaian, Seksi Pelayanan Lelang, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Seksi Piutang Negara. Setiap Mahasiswa selanjutnya akan ditempatkan bergilir setelah seminggu dengan system rolling agar semakin banyak pengetahuan yang didapat.

Dalam menjalankan masa PKL, akan ditunjuk Pembimbing Lapangan dari KPKNL Tangerang II yang bertanggung jawab untuk memberikan penilaian terhadap masing-masing Mahasiswa. Demi mendukung program ini, Kepala KPKNL Tangerang II juga memberi arahan khusus kepada Kepala Subbagian dan Kepala Seksi agar juga mendukung program PKL dengan memberikan tugas yang bersifat teknis terkait tusi (tugas dan fungsi) agar memahami bagaimana proses kerja di KPKNL. “Kepada Kepala Subbagian Umum dan Kepala Seksi, agar Mahasiswa ini diberikan penugasan hal-hal teknis yang berkaitan dengan tusi masing-masing.”, tutur Tredi. Setelah berakhirnya masa PKL, Mahasiswa diharuskan membuat laporan PKL yang nantinya harus mendapat persetujuan Kepala KPKNL. Mengakhiri pengarahannya, Tredi mengucapkan selamat datang dan selamat menimba ilmu kepada para Mahasiswa.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini