Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rayakan HUT DJKN yang ke-14, KPKNL Tangerang II Gelar Gerai Layanan Virtual
Fariha
Kamis, 12 November 2020   |   138 kali

Tangerang – Kamis (12/11) Dalam rangka memperingati HUT DJKN  yang ke 14, KPKNL Tangerang II mengadakan acara Gerai Layanan Virtual (GLV). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang yang dihadiri secara virtual oleh Para Pegawai dan Satuan Kerja di lingkungan KPKNL Tangerang II.

 

Dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah dalam sambutannya menuturkan bahwa sikap adaptif pada era pandemic Covid-19 ini sangat diperlukan. Untuk itu KPKNL Tangerang II berusaha memberikan layanan sesuai dinamika adaptasi kebiasan baru, contohnya melalui kegiatan Gerai Layanan Virtual. Dalam Forum Group Discussion mengusung tema Pemanfaatan, Penjualan dan Lelang BMN, KPKNL Tangerang II menjelaskan kembali prosedur Pengajuan Pemanfaatan dan Penjualan BMN serta Tahapan Lelang secara Online.

 

Dalam kesempatan ini, Tredi juga mengajak Stakeholders untuk menggali potensi Pemanfaatan BMN. “Penyewaan BMN yang diajukan selama ini didominasi oleh sewa ATM, koperasi atau kantor kas. Kita dapat memperluas pemasaran misalnya untuk sewa lahan billboard atau dalam skala yang lebih besar seperti lahan golf”, tutur Kepala KPKNL Tangerang II. Tredi juga mempersilakan Stakeholders untuk berkunjung ke kantor KPKNL Tangerang II dengan mematuhi protokol kesehatan demi kelancaran koordinasi dan terlaksananya optimalisasi BMN.

 

Sebagai bentuk peningkatan layanan ke arah digitalisasi, prosedur lelang juga sudah dilaksanakan secara online melalui aplikasi e-Auction. “Sudah dilakukan proses digitalisasi dan simplifikasi regulasi untuk kegiatan lelang.” pungkas Tredi. Hal ini merupakan langkah pasti DJKN dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada Stakeholders. Untuk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan, melalui kegiatan GLV ini KPKNL Tangerang II juga mengharapkan adanya feedback dan tanggapan dari Stakeholders atas pelayanan yang diberikan selama ini.

 

            Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari juga turut hadir secara virtual pada kegiatan ini. Nuning berterima kasih kepada Stakeholders atas kerjasama yang telah berjalan baik. “Terima kasih kepada para Stakeholders. Dukungan, kerjasama, sinergi, kolaborasi yang diberikan tentunya menambah energi KPKNL Tangerang II yang terus berupaya menuju kesempurnaan kualitas pelayanan.” pungkas Nuning. Nuning mengharapkan kedepannya dapat terjalin koordinasi yang lebih baik lagi dalam pemanfaatan BMN untuk penerimaan Negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini