Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II OPTIMIS Mengawali Tahun 2020
Sobarudin
Senin, 13 Januari 2020   |   257 kali

Tangerang - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I dan Tangerang II pada Jumat (10/01).

Acara yang dikemas dalam kegiatan Morning Call ini diisi dengan pengarahan dari Kepala Kanwil DJKN Banten, serta dialog interaktif dengan Kepala Kantor dan para pegawai masing-masing KPKNL untuk melihat kembali capaian dan kinerja di tahun sebelumnya serta menyusun perencanaan dan strategi kinerja di tahun 2020 ini.

 
Tredi Hadiansyah, selaku Kepala KPKNL Tangerang II dalam pembukaan kegiatan ini menyampaikan kilas balik capaian KPKNL Tangerang II selama tahun 2019, baik dalam hal capaian kinerja maupun capaian yang baru diperoleh KPKNL Tangerang II sebagai unit kerja dengan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). “Dengan adanya target yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, kami mengharapkan agar pimpinan, dalam hal ini Kepala Kanwil, dapat memberikan arahan terkait rencana kerja kami tahun ini, baik dalam hal capaian kinerja maupun capaian lainnya agar dapat terus berkontribusi untuk kemajuan organisasi” ujar Tredi.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Kanwil DJKN Banten yang mengapresiasi pencapaian dari masing-masing kantor pada tahun 2019, baik KPKNL Tangerang I maupun KPKNL Tangerang II. Pemberian arahan ini diharapkan dapat menjadi sebuah pembekalan dari pimpinan kepada unit-unit kerja di bawahnya agar dapat bersama-sama menyusun perencanaan dan strategi di tahun mendatang sehingga tahu apa yang harus dilaksanakan selanjutnya.

Mengutip apa yang telah disampaikan Pak Dirjen sebelumnya, Nuning menyampaikan bahwa “apa yang kita tuai pada tahun 2020 adalah sebagian dari apa yang telah kita tanam pada 2019 serta ditambah dengan apa yang ditanam kembali pada tahun yang sama sehingga pada akhirnya kita akan menuainya  bersamaan secara silih berganti”. Pergantian tahun merupakan momentum bagi DJKN untuk dapat lebih meningkatkan kapasitas kita dalam perolehan PNBP, hal ini terbukti dari Nilai Kinerja Organisasi (NKO) yang mencapai nilai yang tinggi pada tahun 2019.  NKO menunjukkan kesehatan organisasi, baik segi capaian dan kualitas.  Namun Nuning berpesan agar kita tidak  mudah puas sebab untuk mengikuti nilai-nilai Kementerian Keuangan, kita harus selalu melakukan perbaikan terus-menerus agar dapat mendekati kesempurnaan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan perkenalan pegawai baru yang dimutasi berdasarkan SK Penempatan kemarin. Sebanyak 10 (sepuluh) orang pegawai baru di KPKNL Tangerang II memperkenalkan dirinya masing-masing.

Mengakhiri kegiatan, Nuning mengharapkan agar seluruh pegawai selalu kreatif dalam bekerja dan dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam bekerja, seperti apa yang diterapkan Kanwil DJKN Banten dalam jargonnya, yakni “bekerja dengan hati, berpikir dengan cerdas dan berinovasi tiada henti”, agar dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Kini saatnya melangkah dan bergandengan tangan bersama untuk meraih kesuksesan dan menuju kesempurnaan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini