Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL TANGERANG II LELANG KENDARAAN DINAS PEMERINTAH KABUPATEN TANGERANG
Abdul Karim
Senin, 18 Desember 2017   |   2201 kali

Tangerang – Delapan unit kendaraan dinas roda empat milik Pemerintah Kabupaten Tangerang, berhasil dilelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara da Lelang (KPKNL) Tangerang II pada Rabu, 13 Desember 2017, melalui e-auction dengan metode closed bidding. Lelang Non Eksekusi Wajib barang Milik Pemkab Tangerang tersebut dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Pemkab Tangerang. Kendaraan dinas yang dilelang berupa Toyota Camry, Toyota New Camry, Toyota Corolla Altis, Honda Civic, Toyota Prado, Mitsubishi Pajero, Hyundai H-1, dan Toyota Fortuner.

Dalam pembukaannya M Hidayat menjelaskan bahwa penjualan BarangMilik Daerah tersebut dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa BMD tersebut sudah lama dan tidak dapat digunakan secara optimal. Selainitu secara ekonomis lebih menguntungkan bagi daerah apabila dipinahtangankan sebagai tindak lanjut dari penghapusan BMD, karena biaya operasional dan pemeliharaannya lebih besar dari manfaat yang diperoleh.

Selanjutnya, lelang yang dilaksanakan di Ruang Lelang KPKNL Tangerang II dan dipimpin oleh Pejabat Lelang Richard Nadeak, tercatat ada 3 (tiga) kendaraan yang berhasil terjual. Toyota Prado VX 3.4 tahun 2003 dengan harga Rp215.250.250,-, Toyota New Camry 2.4 V AT Tahun 2008 dengan harga Rp116.250.250,-, dan Mitsubishi Pajero 3.0 AT, Tahun 2008 dengan harga Rp269.000.000,-. Pejabat Penjual dari BPKAD Fahmi Faisuri menyatakan kegembiraannya atas hasil lelang yang diperoleh meskipun belum seluruhnya terjual. Lebih lanjut Fahmi menegaskan bahwa terhadap kendaraan yang belum laku akan kembali dimohonkan lelang pada kesempatan berikutnya.

Sebelumnya, lelang ini telah didahului dengan kegiatan aanwidzjing pada Senin, 11 Desember 2017, bertempat di UPT Penyimpanan dan Penggunausahaan Pemerintah Kabupaten Tangerang, JalanRaya Kadu Agung, Tigaraksa, Tangerang. Aanwidzing yang juga dihadiri oleh Kepala  KPKNL Tangerang II Sri Handayani, Sekretaris BPKAD Pemkab Tangerang M Hidayat, dan Kepala Bidang Aset BPKAD pemkab Tangerang Fahmi Faisuri tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para calon peserta lelang untuk melihat langsung barang yang akan dilelang, sekaligus penjelasan mengenai dokumen kepemilikan dan mekanism lelang e-Auction

 (Teks dan Photo : Team HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini