Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I > Kilas Peristiwa
Mutasi Adalah Suatu Keniscayaan
Apit Rina Wahidah
Rabu, 10 Oktober 2018   |   316 kali

Tangerang (08/10/2018) - Mutasi merupakan suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari dan hal yang rutin terjadi pada setiap instansi pemerintah tak terkecuali pada DJKN. Mutasi dilakukan dalam upaya untuk melaksanakan proses pengkaderan sekaligus sebagai upaya untuk me-refresh bagi pegawai maupun organisasi. Diharapkan, melalui mutasi dapat menciptakan semangat baru melalui tanggung jawab yang baru di lingkungan kerja yang baru. Hal tersebut antara lain yang disampaikan oleh Mas Agus Subakti, Kepala KPKNL Tangerang I mengawali acara pelepasan pegawai pada KPKNL Tangerang I.

Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I. acara pelepasan dihadiri oleh semua pegawai dan pegawai On Job Training (OJT) pada KPKNL Tangerang I. Nenden Maya Rosmala Dewi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, mendapat amanah baru menjadi Kepala Seksi Informasi pada Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat. Jabatan lamanya digantikan oleh Rahmat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Tangerang I. Selain itu, Ari Susanto, staf pada Sub Bagian Umum  mendapat amanah jabatan baru sebagai Kepala Seksi PKN III pada Bidang PKN Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

Disamping itu, KPKNL Tangerang I juga kedatangan pejabat baru, Maria Fransisca Ulibasa dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) DJKN yang akan mengemban tugas sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi. Para pejabat tersebut akan menjalankan tugas baru sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-19/KN/UP.11/2018 tanggal 28 September 2018 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pengawas di lingkungan DJKN.

Suasana bahagia dan mengharukan dikemas dengan penuh kekeluargaan nampak jelas selama acara pelepasan ini. Terlebih saat video testimoni dari perwakilan pegawai ditampilkan. Bahwa mereka telah memberikan kontribusi yang sangat bagus bagi organisasi yang sekaligus menjadi bahan motivasi bagi seluruh pegawai. Tak lupa pula pesan dan kesan disampaikan oleh para pegawai yang akan mutasi.

Diakhir acara, ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Kepala Kantor dan masing-masing seksi dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan ramah tamah.

(Teks/Foto: Tim HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini