Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Terjual 46,1M Melalui Lelang Email
N/a
Rabu, 24 Desember 2014   |   1719 kali

Tangerang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang sukses melaksanakan lelang e-mail yang ke tujuh atas permohonan Direktorat Pengelolaan dan Sistem Informasi, berupa aset-aset eks kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). KPKNL Tanggerang melelang e-mail Senin 22 Desember 2014, di Ruang Lelang KPKNL Tangerang. Lelang dipimpin oleh Pejabat Lelang KPKNL Tangerang dan dihadiri oleh Pejabat Penjual Tri Utomo, perwakilan dari Direktorat Lelang, perwakilan dari Direktorat  Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI), dan diasistensi  oleh Tim Teknologi Informasi dari PT. BNI Cabang Tangerang.

Objek yang dijual pada lelang ini berupa 1 (satu) hamparan tanah yang terdiri dari 3 sertipikat, terletak di Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Penawaran melalui e-mail ditutup pada pukul 10.00 WIB dan hasil penawaran dibuka pada pukul 11.00 WIB oleh Pejabat Lelang Erwin Kusnandar. Pembukaan hasil penawaran disaksikan oleh penjual, para saksi, dan PT. BNI Cabang Tangerang. Hasil  pelaksanaan lelang e-mail  cukup memuaskan, di mana dalam pelaksanaan lelang ini harga ditutup dengan nilai yang cukup “memukau” yaitu naik 6,1 milyar dari harga limit sebesar 40 milyar, sekalipun hanya yang diikuti oleh 2 (peserta).

Dari beberapa pengalaman lelang e-mail selain harga terbentuk secara optimal, praktis, cepat dan aman, ada hal lain yang cukup menarik yaitu terdapatnya peserta lelang yang berasal dari lokasi yang relatif jauh dari tempat lelang. Hal ini merupakan bukti keunggulan lelang e-mail dibandingkan dengan lelang yang dilakukan secara konvensional di mana peserta yang berada di pelosok nusantara dapat dengan leluasa mengikuti penawaran lelang tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk hadir di tempat lelang. Peserta yang beritikad baik pun dapat bebas dari “gangguan” peserta lain yang semata-mata hanya ingin mendapatkan keuntungan dengan cara mengintimidasi. Dalam lelang e-mail sebelumnya misalnya, terdapat pemenang lelang atas kendaraan yang berasal dari Klaten Jawa Tengah dan Bontang Kalimantan Timur.

Kepala KPKNL Tangerang Eko Laksito mengaku gembira atas hasil lelang e-mail yang cukup signifikan ini dan menyatakan bahwa hasil lelang kali ini sangat membantu pencapaian target lelang 2014. Eko juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berupaya agar lelang ini terlaksana dan berjalan dengan lancar dan sukses. (Naskah : Budi Purwanto ; Foto : Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini