KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Olahraga Bersama Jalan Sehat "Raga Kuat, Kami Siap Melayani Masyarakat"

Senin, 09 Maret 2020   |   56 kali

Jalan Sehat “Raga Kuat, Kami Siap Melayani Masyarakat”

Jumat (06/03/2020) - Saat ini, disadari oleh masyarakat kita bahwa kesehatan itu makin mahal harganya dan mulai banyak dilakukan berbagai macam olahraga dalam rangka menjaga kondisi kesehatan. Namun, apa bentuk termudah dari olah raga? Semua orang dari segala usia agaknya bakal menyebut berjalan kaki sebagai latihan yang paling mudah. Tak sekadar dapat dilakukan oleh siapa saja, berjalan kaki juga menjadi latihan yang paling nyaman karena tidak memerlukan peralatan atau kekuatan otot.

Meski sangat sederhana, namun berjalan kaki juga mampu memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa dan juga membantu menurunkan berat badan karena dengan berjalan kaki dapat menurunkan berat badan lebih dari 20 pon atau sekitar sembilan kilogram hanya dengan berjalan, tanpa perlu mengunjungi gym atau mengadopsi beberapa diet tertentu.

Dua faktor yang mempengaruhi kalori yang terbakar saat berjalan adalah tempat kita berjalan kaki dan juga berat badan. Jika kita berjalan dengan kecepatan rata-rata empat mil atau 6,5 kilometer per jam, Anda bisa membakar 400 kalori. Semua orang mungkin mendapatkan hasil yang berbeda dari aktivitas mereka berjalan kaki. Bahkan ketika mereka benar-benar menghabiskan jumlah waktu atau jarak tempuh yang sama. Sebagian orang mungkin dapat membakar seratus kalori dalam satu mil atau 1,6 kilometer, tetapi beberapa lainnya mungkin harus mengambil langkah ribuan mil untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Selain alasan pribadi seperti dijelaskan di atas, dalam rangka menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan di lingkungan KPKNL Tangerang I, para pegawai KPKNL Tangerang I diharapkan dapat terus menjaga kesehatan serta meningkatkan kebugaran tubuhnya masing-masing sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik serta melakukan pelayanan sebaik-baiknya kepada para Stakeholder.

Seperti dijelaskan di atas, olahraga dapat dilakukan dengan ringan seperti berjalan kaki serta tidak membuat tubuh terlalu lelah sehingga pelayanan terhadap para Stakeholder dapat tetap dilaksanakan dengan baik, bahkan meningkat seiring dengan peningkatan kebugaran tubuh para pegawai KPKNL Tangerang. Kegiatan Jalan Sehat dengan tema “Raga Kuat, Kami Siap Melayani Masyarakat” dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Maret 2020 pukul 07.00” dengan rute KPKNL Tangerang I – Simpang Bale Kota – Kantor Walikota Tangerang – KPP Tangerang Timur – KPKNL Tangerang I menempuh jarak sekitar 3 kilometer

 

 (Foto/Teks : Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknltangerang1@kemenkeu.go.id