Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Keseruan Outbound Pertama KPKNL Tangerang I di Tahun 2019
Sri Henny Tresnaningsih
Kamis, 18 April 2019   |   338 kali

TANGERANG – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I sukses menggelar kegiatan outbound dalam rangka  Peningkatan Soft Competency dan Penggalian Inovasi yang diikuti para pegawai ASN, PPNPN dan pegawai On the Job Training (OJT) pada KPKNL Tangerang I. Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (12/4) di Kebun Propinsi Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan ini merupakan kegiatan di luar kantor yang pertama kali digelar pada tahun 2019. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan membangun karakter pegawai.

Kegiatan dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti, dan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Diawali dengan senam pagi bersama pegawai Puspiptek sebagai tuan rumah. Kegiatan dilanjutkan dengan games khusus pegawai KPKNL Tangerang I. Panitia  membentuk dua kelompok besar, dimana masing-masing kelompok akan melewati tiga pos pemberhentian. Pada masing-masing pos para peserta dihadapkan dengan game yang berbeda pada tiap posnya. Pada dua pos pertama, peserta akan disuguhkan game tebak gambar. Sebelum sampai ke lokasi game pertama, mereka sudah menikmati suguhan game ringan. Dibawah arahan Alfin, Lucky dan Nisa, para pegawai diminta menebak gambar yang dirangkai menjadi sebuah kalimat. Dan seru-seruan pun dimulai.

Ada empat games utama yang disiapkan oleh panitia, yakni Bola Paralon, Balon Jepit, Geser Karet dan Sumpit Biji. Setiap game memiliki filosofi tersendiri. Yakni Bola Paralon untuk menggambarkan filosofi Life is Never Flat, Balon Jepit menggambarkan filosofi Solve the Life, Geser Karet untuk menggambarkan filosofi Life your Life dan untuk Sumpit Biji memiliki filosofi Life Must Go On. Tebak gambar pertama dimenangkan oleh kelompok Tekad dan dilanjut dengan game Bola Paralon yang dimenangkan oleh Kelompok Komodo. Tebak gambar kedua dilakukan sembari menyusuri jalan menuju pos game kedua yang berhasil seri. Di game berikutnya Balon Jepit, balon kelompok Komodo pecah bahkan sebelum game dimulai dan menjadi skor tambahan bagi kelompok Tekad. Game selanjutnya adalah Geser Karet, kedua kelompok bersaing ketat dan disinilah kesabaran setiap peserta diuji karena memindahkan karet melalui sedotan yang diletakkan dimulut bukanlah hal yang mudah. Game ini dimenangkan oleh kelompok Tekad. Para peserta games tetap saja ceria meskipun terlihat lelah.

Di sela-sela kegiatan outbound, ada sesi istirahat sambil makan rebusan, bubur kacang hijau dan ketan hitam serta minum. Kemudian dilanjut dengan game terakhir Sumpit Biji yang  dimenangkan kembali oleh kelompok Tekad. Semua berlanjut seru walau ada kelompok yang menang dan kalah. Saking serunya, setiap momen foto tak ingin dilewati begitu saja oleh peserta sambil berpose ala mereka-mereka.

Salam TEKAD !!!

 

Narasi : Annisa

Foto : Lucky Ariwibowo

Teks/foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I (*)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini