Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I Sosialisasikan Lelang di Car Free Day
Apit Rina Wahidah
Selasa, 25 September 2018   |   213 kali

Tangerang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I menyelenggarakan kegiatan sosialisasi lelang. Kali ini acara sosialisasi dikemas dalam bentuk yang berbeda karena KPKNL Tangerang I hadir di kegiatan Car Free Day (CFD) Kota Tangerang pada Minggu Pagi (24/9/2018).

Kehadiran KPKNL Tangerang I di Jalan M. Yamin Kota Tangerang itu bertujuan untuk lebih mengenalkan lelang khususnya Lelang e-Auction DJKN sekaligus upaya optimalisasi branding image tugas dan fungsi KPKNL Tangerang I kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, KPKNL Tangerang I juga melakukan Public Campaign terkait Anti Korupsi dan Go Green. Sebagai wujud dukungan dan ajakan kepada masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan, KPKNL Tangerang I membagikan bibit pohon secara gratis. KPKNL Tangerang I juga menyediakan booth yang dapat digunakan sebagai sharing informasi baik mengenai tugas dan fungsi DJKN, juga tentang gerakan anti korupsi. Hal ini sebagaimana agenda KPKNL Tangerang I dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Keuangan  yang diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mengeluarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Kegiatan dapat terlaksana bukanlah tanpa persiapan. Persiapan yang maksimal membuahkan hasil yang memuaskan. Acara pada pagi hari itu berjalan lancar dan semua berjalan sesuai dengan harapan. Para pengunjung sangat tertarik dan banyak yang menghampiri stand KPKNL Tangerang I. Bukan hanya seputar lelang, mereka juga menanyakan mengenai kekayaan negara yang dikelola oleh DJKN serta seputar pengurusan piutang Negara yang merupakan salah satu tugas dan fungsi DJKN cq. KPKNL.

Diharapkan pemahaman masyarakat semakin bertambah sehingga antusiasme masyarakat terhadap jual beli secara lelang meningkat. Hal ini tentunya akan meningkatkan produktivitas lelang. 

(Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini