Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I Kunjungi Pemerintah Kota Tangerang
Rahmat
Jum'at, 17 November 2017   |   339 kali

Tangerang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I melakukan kunjungan kerja pada Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Rabu pagi (15/11/2017). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Tangerang didampingi oleh Sekretaris Daerah beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti yang didampingi beberapa Kepala Seksi, mengungkapkan tujuan dari kunjungannya yang juga merupakan salah satu program strategis yang perlu dilakukan KPKNL Tangerang I demi terciptanya sinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang. “Saya adalah Kepala KPKNL Tangerang I yang terbilang masih baru, bermaksud untuk bersilaturahim sekaligus meningkatkan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik ini,” ujarnya.

Pada kunjungan ini juga dibahas tentang perlunya revaluasi aset. Disampaikan oleh Mas Agus Subakti bahwa ke depan, sambil menunggu terbitnya peraturan yang terkait, akan dilaksanakan kegiatan revaluasi aset BMD. Diharapkan kegiatan tersebut dapat mewujudkan tujuan revaluasi secara nasional, yakni untuk mewujudkan tertib administrasi dalam pengelolaan BMD. Data penilaian yang disajikan dalam bentuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah menjadi lebih tertib, cepat dan simple serta menghasilkan nilai wajar BMD yang berdampak pada peningkatan nilai BMD untuk pengelolaan BMD yang lebih baik.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran KPKNL Tangerang I ini. Lebih lanjut dipaparkan program-program kerja yang sedang dilakukan pembaharuan. H. Arief berharap semua pelaksanaan tugas di lingkungan Pemkot Tangerang dapat dilaksanakan by system dan dapat di update secara online. “Kami sangat butuh dukungan dari instansi seperti KPKNL sehingga KPKNL dapat menjadi salah satu solusi bagi Pemkot Tangerang,” pungkasnya.

Mas Agus Subakti menyampaikan bahwa KPKNL Tangerang I selalu berkomitmen untuk mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Tangerang. “Kerja sama apapun, termasuk pengelolaan aset/BMD, penilaian aset, piutang daerah,  lelang aset dapat disinergikan dalam rangka mewujudkan pengelolaan BMD yang tertib dan akuntabel. Harapan kami, KPKNL dapat membawa dampak positif di kota Tangerang,“ ucapnya sebelum mengakhiri kunjungan ini.

(Penulis/foto : Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini