Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surakarta > Kilas Peristiwa
KPKNL Surakarta Meraih Predikat Kantor Pelayanan Terbaik
Okky Kurniawan
Jum'at, 17 November 2017   |   299 kali

Surakarta - Kementerian Keuangan melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia, Senin (30/10/2017). Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Pusat Pusat Kementerian Keuangan di Jalan Lapangan Banteng. Upacara tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya. Namun, ada yang spesial dari upacara kali ini, yaitu ada Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Keuangan Tahun 2017 sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 696/KMK.01/2017.

Pada kesempatan ini, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta berhasil meraih predikat sebagai Kantor Pelayanan Terbaik Pertama di Lingkungan Kementerian Keuangan Unit Eselon I Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Hal tersebut tentunya menjadikan kebanggaan tersendiri dari seluruh pegawai KPKNL Surakarta. Dengan semangat kerja keras dari seluruh pegawai KPKNL Surakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan, akhirnya KPKNL Surakarta terpilih sebagai Kantor Pelayanan Terbaik setelah menyisihkan KPKNL Dumai yang berada di peringkat Kedua dan KPKNL Jember di peringkat Ketiga.

Penyerahan Piagam Penghargaan untuk KPKNL Surakarta, diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Moh. Arif Rochman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor KPKNL Surakarta. Penyerahan Piagam tersebut merupakan hasil akhir dari serangkaian kegiatan Lomba Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017. Setelah melalui beberapa tahap penilaian, yaitu penilaian awal tanggal 13 Juli 2017 oleh Tim Penilaian Awal dan penilaian akhir tanggal 30 Agustus 2017. KPKNL Surakarta akhirnya memetik kerja kerasnya. Dengan motto “Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, penuh Integritas, KPKNL Surakarta melayani dengan PASTI” akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan sehingga predikat sebagai Kantor Pelayanan Terbaik yang telah melekat dapat terus dipertahankan.

(Penulis & Editor : Seksi HI KPKNL Surakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini