KPKNL Surakarta
Kilas Peristiwa DJKN

KPKNL Surakarta Berbagi Kebahagiaan dan Bersilaturahim dengan Anak Yatim

Selasa, 04 Juli 2017   |   0 kali

Surakarta - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta berbagi kebahagiaan dan bersilaturahim dengan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Mardhatillah. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017. 

Dalam kunjungan ke Panti Asuhan yang terletak di Jalan Sawo Nomor 27B Gempol, Ngadirejo, Kartosuro, Sukoharjo ini selain bersilaturahim dengan anak-anak asuh beserta para pengurus, dilakukan pula penyerahan santunan kepada anak-anak yatim.

Anak asuh yang ada di panti asuhan ini berjumlah 84 orang, sebagian diantaranya berasal dari daerah di wilayah Jawa Tengah dan sebagaian lainnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain : Medan, Lampung, Jakarta, Serang, Gresik, Nusa Tenggara Timur (Lembata, Flores, Ende, Lewoleba, Lamahala, Hakadewa), dan Makasar.

Selain kegembiraan yang terpancar dari wajah anak-anak saat menyambut kunjungan ini, hal lain yang membuat suasana lebih haru adalah bahwa terdapat anak asuh termuda yang menyambut kedatangan rombongan KPKNL Surakarta yang baru menginjak usia 4 tahun, Salsabila Nur Fadhillah yang berasal dari Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Pengasuh Panti Asuhan menyampaikan, “Terima kasih atas kunjungan dan santunan yang diberikan. Anak-anak sangat berbahagia dan semua yang diberikan tidak akan sia-sia, sangat bermanfaat bagi anak-anak panti, apalagi menjelang lebaran. Hanya Allah SWT yang akan membalas dengan kebaikan yang lebih baik lagi.”

Acara kunjungan ditutup dengan doa yang diwakili salah satu anak asuh “Ya Allah, limpahkanlah rizky yang melimpah dan barokah kepada Keluarga Besar KPKNL Surakarta, serta karuniakanlah kepada mereka putra-putri yang sholeh dan sholehah yang berbakti kepada orang tua dan kelak berguna bagi nusa bangsa dan agama”

Sebelum kembali ke kantor, pegawai KPKNL Surakarta menyempatkan untuk berbelanja makan kecil hasil olahan anak-anak asuh Panti Asuhan Mardhatillah.

(Dokumentasi/penulis : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Surakarta)

Penulis : RISDIAN FAJAROHMAN
Tanggal ditulis : Selasa, 04 Juli 2017
Terakhir diedit : Selasa, 04 Juli 2017
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Ki Mangunsarkoro No. 141 Surakarta - 57136
(0271) 723644
(0271) 723693