Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surakarta > Berita
Sukses Melalui Kebersamaan
N/a
Senin, 07 Juli 2014   |   1794 kali

Surakarta - Kebersamaan adalah permulaan, menjaga bersama adalah kemajuan dan bekerja bersama adalah keberhasilan. Tidak ada teamwork ketika kita sendiri. Sukses tim bukanlah karya solo. Sukses tim bukanlah kompetisi. Synergy berarti syncronizing energy. Tidak ada pekerjaan yang lebih mulia di dunia ini selain membantu orang lain agar sukses. Demikian disampaikan Widyaiswara Pusat Pendidikan dan Latihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdiklat PSDM) Supriyanto saat memberikan in house training kepada Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta, Rabu (25/06/2014).

Lebih lanjut, Supriyanto menyampaikan terdapat delapan etos kerja profesional yaitu kerja adalah rahmat, kerja adalah amanah, kerja adalah panggilan, kerja adalah aktualitas, kerja adalah ibadah, kerja adalah seni, kerja adalah kehormatan, dan kerja adalah pelayanan. Motivasi dari dalam diri dan dari luar diri kita sangat penting karena motivasi dari dalam diri akan kuat jika didukung motivasi dari luar. Ia juga menjelaskan tiga tipe manusia yaitu quitters, campers dan climbers

Acara yang mengambil tema  “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Sinergi” ini dibuka oleh Kepala KPKNL Surakarta Ajar Priyadi. Ia berharap seluruh pegawai KPKNL Surakarta dapat mengambil manfaat dan arti penting kebersamaan dan sinergi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Seluruh pegawai KPKNL Surakarta mengikutinya dengan bersemangat karena materi disampaikan dengan diselingi permainan-permainan. Terakhir peserta dibagi kelompok berdasarkan karakter dari masing-masing pegawai yaitu koleris, sanguin, plegmatis dan melankolis serta masing-masing kelompok menampilkan atraksi.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala Subbagian Pengembangan Pegawai Bagian Kepagawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sunu Subroto menyampaikan materi tentang penataan pegawai di lingkungan kementerian keuangan, kebijakan pola mutasi pelaksana di lingkungan  DJKN. (Teks : Dwi Yantini/Indri,  Foto : Kuncoro) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini