Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surakarta > Berita
Pejabat Lelang KPKNL Surakarta Hadiri Sosialisasi Layanan Digital Kantor ATR/BPN Wonogiri
Edi Muwasin
Selasa, 14 Juni 2022   |   198 kali

Wonogiri -- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta, pada Senin (13/06/2022), menghadiri undangan Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan (ATR/BPN) Kabupaten Wonogiri dalam kegiatan sosialisasi layanan pertanahan. Sebagaimana diketahui, Kementerian ATR/BPN saat ini telah memiliki layanan online dalam upaya meningkatkan layanan pertanahan pada kantor ATR/BPN. Hal ini merupakan bagian dari transformasi digital pada Kementerian ATR/BPN, sehingga saat ini, pengguna layanan Kantor ATR/BPN tetap bisa memperoleh layanan tanpa harus datang ke Kantor ATR/BPN.

Untuk itu, sebagai salah satu upaya mengenalkan dan mensosialisasikan transformasi digital layanan pertanahan tersebut, Kantor ATR/BPN Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Nomor 3/Juknis-HK.02/IV/2022 Tahun 2022 tentang Layanan Pengecekan Sertipikat dan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) Secara Elektronik. Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Wonogiri tersebut, diikuti oleh para Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Wonogiri yang tergabung dalam Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Wonogiri.

Sosialisasi ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan secara langsung atas layanan digital Kantor ATR/BPN kepada para pengguna layanan. Utamanya untuk menjamin layanan yang lebih mudah dan fleksibel bagi pengguna layanan, seperti PPAT termasuk KPKNL. Melalui sosialisasi ini, diharapkan layanan pertanahan dapat berjalan dengan lebih cepat dan berkualitas.

Pejabat Fungsional Pelelang Muda KPKNL Surakarta Sudaryanto dan Yayuk Muji Rahayu, hadir sebagai perwakilan KPKNL Surakarta pada acara tersebut. Derry, sapaan akrab Sudaryanto dan Yayuk menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor ATR/BPN Kabupaten Wonogiri, atas berlangsungnya kegiatan sosialisasi ini.  Derry berharap, layanan pertanahan berupa penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) di Kantor ATR/BPN Kabupaten Wonogiri yang telah berjalan baik selama ini, semakin meningkat dengan adanya layanan digital ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas undangan pada kegiatan ini, semoga kerja sama yang baik antara KPKNL dengan Kantor Pertanahan Wonogiri makin meningkat”, pungkasnya.

Selain itu, di informasikan pula bahwa Kantor ATR/BPN Kabupaten Wonogiri pada tahun 2022 ini tengah melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupasi (ZI-WBK). Mewakili Kepala KPKNL Surakarta, Derry dan Yayuk menyampaikan dukungan dari KPKNL Surakarta sekaligus menyatakan bahwa KPKNL Surakarta siap berkolaborasi dalam pembangunan Zona Integritas tersebut, demi tercapainya predikat unit kerja ZI-WBK pada Kantor ATR/BPN Kabupaten Wonogiri dan ZI-WBBM pada KPKNL Surakarta pada tahun 2022. (Seksi HI KPKNL Surakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini