Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Simulasi Lelang di #UangKita Talk Universitas Airlangga (UNAIR): Ajak Mahasiswa Mengenal Lelang
Galuh Mafela Mutiara Sujak
Senin, 11 September 2023   |   52 kali

Surabaya, 07 September 2023 - Dalam rangkaian  acara #UangKita Talk, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya menggelar  kegiatan simulasi lelang mengajak para mahasiswa untuk terlibat aktif dalam lelang konvensional yang cukup seru. Bagaimana tidak, meskipun hanya terdapat satu barang yang dilelang dalam event ini, namun dengan dipandu oleh Pejabat Lelang Ahli Muda, Ery Subagiyo, para peserta antusias mengajukan penawaran dan harga barang lelang menjadi berkali-lipat di atas harga limit yang ditentukan. 

Kegiatan simulasi lelang selain memberikan gambaran secara langsung mengenai bagaimana harga terbentuk melalui lelang, KPKNL Surabaya juga mengedukasi para peserta yang hadir tentang dasar-dasar lelang, serta menekankan bahwa lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara hanya dilaksanakan secara online melalui situs lelang.go.id. Acara juga semakin meriah dengan diadakannya kuis yang menguji pengetahuan dasar peserta mengenai materi lelang yang telah dipaparkan. Selain mengadakan Simulasi Lelang, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara juga turut hadir membuka booth yang dikelola oleh Kanwil DJKN Jawa Timur kolaborasi dengan KPKNL Surabaya. Secara interaktif, petugas booth menjelaskan tugas dan fungsi DJKN serta melaksanakan kampanye #UangKita dan #JagaAsetNegara.

Acara Simulasi Lelang tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara #UangKita Talk di Universitas Airlangga (UNAIR) yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, wawasan, serta mendorong kolaborasi aktif generasi muda di Surabaya mengenai perkembangan kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam mewujudkan Visi Indonesia Maju 2045. Kegiatan ini dilaksanakan di Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower dan menghadirkan berbagai Seminar dan Talkshow yang dirancang khusus untuk peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada pembukaan #UangKita, acara dihadiri oleh Staf Khusus Kementerian Keuangan Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal Regional, Prof. Chandra Fajri Ananda; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Jawa Timur, Taukhid; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I, Sigit Danang Joyo; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Jawa Timur I, Untung Basuki; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Jawa Timur II Agus Sudarmadi; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur I, Tugas Agus Priyo Waluyo; dan Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Tika Widiastuti.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini