Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
LIVE LELANG VIRTUAL KPKNL SURABAYA
Awalludin Ikhwan
Rabu, 04 November 2020   |   2730 kali

Laku Keras, ini mungkin kesan pertama yang dapat ditangkap dari pelaksanaan lelang virtual dalam rangka Virtual Expo Lelang 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur dan KPKNL Surabaya. Layanan lelang virtual ini pertama kali dilaksanakan dalam gelaran Virtual Expo Lelang 2020 pada tanggal 2 November 2020 di KPKNL Surabaya secara online dan live di kanal youtube Kanwil DJKN Jatim.

Lelang virtual dimulai pada pukul 13.00 WIB dimulai dengan keynote speech oleh Andri Rachmawan, Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Virtual Expo Lelang. Pada lelang pertama, Pelelang Alim Bahri melaksanakan lelang 1 paket peralatan kantor dengan penjual BPJS Rungkut dan 2 unit kendaraan bermotor dengan penjual BPJS Gresik. Sedangkan pada lelang kedua, Pelelang KPKNL Surabaya Tiar Nurita Qadarsih, melelang 5 lot kendaraan bermotor. Semua penawaran dilakukan dengan metode penawaran tertutup (closed bidding). Pada saat pembukaan penawaran, semua barang yang dilelang terjual di atas harga limit. Sebelum penutupan lelang, pemohon lelang menyampaikan testimoninya atas pelayanan lelang oleh KPKNL Surabaya.

Setelah pelaksanaan lelang, host dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang memberikan sharing knowledge tentang lelang mulai dari jenis lelang sampai dengan cara mengikuti lelang yang diselenggarakan oleh KPKNL. Selain melaksanakan tugas dan fungsi lelang, kegiatan Virtual Expo Lelang ini juga bertujuan mengenalkan lelang secara lebih luas kepada masyarakat terutama di masa pandemi, dimana masyarakat lebih suka untuk belanja secara online. Pola perilaku ini tentunya sesuai dengan e-auction yang diselenggarakan oleh KPKNL yang dapat diikuti secara online via laman www.lelang.go.id  atau aplikasi lelang indonesia. (HI_Sby)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini