Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MOFEST SURABAYA 2019 : FESTIVAL KOLABORATIF KEMENTERIAN KEUANGAN UNTUK GENERASI MUDA
Hakam Ahmad
Selasa, 17 September 2019   |   285 kali

Ministry of Finance Festival atau Mofest 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Surabaya, pada hari sabtu (14/9/2019) di Dyandra Convention Center, mendapat sambutan meriah di Kota Pahlawan ini. Hal ini dibuktikan dengan tiket/ registrasi secara online kegiatan ini mencapai 1.000 orang yang didominasi oleh generasi muda. Tema Kegiatan Mofest 2019 adalah “Future of Today” yang bertujuan mengajak generasi muda berpartisipasi dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. Target peserta kegiatan ini adalah  young economics/ generasi produktif yang memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia serta stakeholders Kementerian Keuangan.

Event Mofest ini terdiri dari Mofest Talk dan Mofest Expo yang dikemas dalam program yang kreatif dan inovatif dengan kolaborasi antar unit Eselon I di Kementerian Keuangan. Mofest Talk dibagi dalam 3 sesi yaitu sesi 1 menghadirkan Tema “Future of Today” dengan Pembicara Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti. Tri Rismaharini memaparkan kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya dalam mengembangkan ekonomi kreatif untuk masyakarat Surabaya serta memberikan motivasi agar generasi muda berani dan tidak takut gagal dalam berwirausaha. Di sisi lain, Pria yang akrab dipanggil Frans sebagai Kepala Biro  KLI, menyampaikan kebijakan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) dalam mendukung perekonomian rakyat diantaranya dengan pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa, kredit untuk rakyat dan jaminan kesehatan. Pada sesi 2, Narasumber untuk Tema “works it means to be an enterpreneur” adalah Ernanda Putra (Director Makna Creative) dan Dinar Amanda (Creative Director Rollover Reation) yang membagikan cerita dan pengalaman menjadi wirausaha dan untuk sesi 3, menghadirkan Fellexandro Ruby (Enterpreneur adn Podcaster) dan Antonius Rudy (DJPPR, Kementerian Keuangan) yang membahas tema “Set up your Financial Goals”.

Mofest Surabaya 2019 juga menyelenggarakan Expo yang diikuti oleh unit-unit Eselon I Kementerian Keuangan termasuk Kanwil DJKN Jawa Timur dan KPKNL Surabaya. Di masing-masing booth unit eselon I, peserta dapat mengenal tugas dan fungsi unit tersebut melalui brosur layanan dan creative game yang dikemas secara menarik dan dibagikan souvenir untuk peserta yang mengunjungi booth serta berpartisipasi dalam permainan. Kanwil DJKN Jawa Timur dan KPKNL Surabaya berkolaborasi dengan memberikan layanan pendaftaran akun lelang online serta kegiatan simulasi lelang untuk memperkenalkan pelaksanaan penjualan secara lelang kepada pengunjung yang hadir.

Kegiatan Mofest Surabaya ditutup dengan penampilan Andra and the Backbone yang mengajak arek-arek Suroboyo berjuang dan bekerja keras menjadi bangsa yang sempurna.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini