Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang E-Auction Kendaraan Bermotor Milik Pemerintah Kabupaten Sambas
Arifatul Faizah
Jum'at, 17 Juni 2022   |   180 kali

Sambas - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Singkawang melaksanakan lelang kendaraan bermotor Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Sambas pada Kamis (16/06/2022) di Kantor Bupati Kabupaten Sambas. Lelang dilaksanakan oleh Fungsional Pelelang Ahli Pertama Arifin yang didampingi oleh asisten Pelelang, Barry Pratama. Lelang kali ini terdiri dari 12 (dua belas) lot lelang berupa kendaraan bermotor roda empat dan roda dua. Seluruh lot lelang laku terjual melebihi nilai limit yaitu dengan total nilai Rp170.111.000,00 (seratus tujuh puluh juta seratus sebelas ribu rupiah).

Kendaraan yang dilelang seperti kendaraan roda empat merk Ford Ranger, Nissan Terrano, dan Toyota Kijang serta kendaraan roda dua merk Yahama Jupiter dan Yamaha RX King. Kendaraan yang dilelang merupakan kendaraan yang berstatus rusak berat dan terdapat beberapa kendaraan yang dijual dalam bentuk scrap atau besi tua. Scrap atau besi tua ini dijual seperti hal nya besi rongsokan sehingga tidak terdapat surat-surat kelengkapannya. Sedangkan kendaraan dengan status rusak berat masih terdapat surat-surat nya seperti BKPB dan STNK.

Lelang dilaksanakan melalui e-auction dengan sistem open bidding pada website resmi lelang DJKN yaitu lelang.go.id. Lelang e-auction ini merupakan lelang yang dilakukan secara online tanpa memerlukan kehadiran peserta lelang. Lelang dengan cara e-auction memungkinkan barang yang dijual bisa dilihat masyarakat diseluruh wilayah Indonesia tidak terbatas di wilayah dimana barang tersebut berada atau terbatas wilayah KPKNL tempat barang dijual. 

Penawaran terbuka (open bidding) merupakan penawaran yang disampaikan oleh Peserta Lelang yang dapat diketahui oleh Peserta Lelang lainnya yang telah menyampaikan penawaran. Dengan lelang e-auction secara open bidding, penjual dan pejabat lelang juga dapat melihat penawaran yang telah masuk. Lelang dengan open bidding ini mempunyai keseruan tersendiri karena kita bisa melihat penawaran yang terus naik sampai dengan berakhirnya waktu lelang. Lelang kendaraan Pemerintah Kabupaten Sambas ini diikuti kurang lebih 197 peserta lelang yang berasal dari berbagai daerah. 
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini