Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SERASI, Majulah Tanpa Harus Menjatuhkan Orang Lain
Velient Vinandha
Selasa, 26 Januari 2021   |   2959 kali

                Senin (25/01/21) KPKNL Singkawang kembali mengadakan SERASI, kegiatan rutin mingguan berupa evaluasi kinerja pada seminggu yang lalu dan rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam seminggu kedepan, selain memaparkan evaluasi dan rencana aksi dalam kegiatan SERASI setiap kepala seksi dan subbagian umum di KPKNL Singkawang juga melaporkan kondisi dan status stafnya baik pada status kesehatannya maupun pada status kehadirannya, apakah pegawai tersebut melakukan WFH atau WFO. Kegiatan SERASI minggu ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting.  Acara dimulai pada pukunl 08.00 diawali dengan pemutaran MARS DJKN yang dilakukan oleh Ayu Seger selaku host kegiatan SERASI minggu ini. Selanjutnya agar acara dapat berjalan lancar serta dapat memberikan manfaat acara ini dibuka dengan pembacaan doa oleh Muaz.

                Memasuk inti kegiatan SERASI, masing – masing kepala seksi dan subbag umum di KPKNL Singkawang melakukan pemaparan evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan pada seminggu yang lalu dan pemaparan rencana aksi yang akan dilakukan dalam seminggu kedepan. Dipandu oleh Supriyadi selaku MC kegiatan serasi hari ini, pemaparan dimulai dari subbag umum KPKNL Singkawang. Dalam pemaparannya Dimas menjelaskan pada subbag umum telah melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaan kegiatan pengganggaran, subbag umum juga melakukan monitoring terhadap kehadiran pegawainya dan subbag umum juga telah menyelenggarakan kegiatan sidang penetapan jabatan dan peringkat pelaksana di lingkungan KPKNL Singkawang. Selanjutnya pemaparan dilakukan oleh Dwi Riskon selaku Kepala Seksi PKN, dalam pemaparannya Dwi Rikon menyampaikan bahwa Seksi PKN telah mengadakan rapat koordinasi  dalam rangka pemutakhiran data simantap pada senin (18/01/21) lalu, Seksi PKN juga mengikuti rapat koordinasi percepatan sertipikasi tahun 2021 yang diadakan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat pada Kamis (21/01/21) lalu. Pemaparan berikutnya dilanjutkan secara berurutan oleh Plh kepala seksi Piutang Negara, kepala seksi Lelang, kepala seksi Penilaian, kepala seksi Kepatuhan Internal dan kepala seksi Hukum dan Informasi.

                Akhir dari acara SERASI yang juga merupakan salah satu acara inti SERASI yaitu penyampaian motivasi. Motivasi minggu ini disampaikan oleh Arifa dengan kata motivasi sebagai berikut “Seperti apa diri kita tergantung dari diri kita dalam memilih hal-hal yang berpengaruh baik dalam kehidupan kita. Majulah tanpa menyingkirkan orang lain dan naiklah tanpa menjatuhkan orang lain, yang dimaksud disini adalah menyingkirkan dan menjatuhkan orang lain dengan cara yang tidak baik atau bahkan merugikan orang lain. Jangan takut apabila anda berjalan lambat tapi takutlah apabila anda terdiam”. Dari motivasi tersebut bisa disimpulkan bahwa jangan takut untuk berjalan lambat tapi takutlah apabila kamu hanya terdiam, tetapi ingat dalam berjalan maju janganlah kita maju dengan menjatuhkan orang lain dan janganlah naik dengan cara menjatuhkan orang lain, apa yang ada pada diri kita merupakan apa yang kita pilih sendiri dalam kehidupan. Dengan adanya motivasi tersebut pegawai KPKNL Singkawang diharapkan dapat terus termotivasi agar dapat terus maju melangkah tanpa harus menjatuhkan orang lain.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini