Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Mengajar Meriahkan Hari Oeang Ke-73 di Singkawang
Domas Meida Budiyanto
Senin, 04 November 2019   |   176 kali

Singkawang- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang bersama dengan Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Kota Singkawang yang terdiri dari Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) TMP C Sintete, KPP Pratama Singkawang dan KPPN Singkawang  menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan yaitu Kemenkeu Mengajar Tahun ke-4 yang diadakan di beberapa sekolah menengah pertama (SMP) dan SMK di kota Singkawang  pada tanggal 23 Oktober 2019 dan 28 Oktober 2019.  Setiap tim pengajar pada Kemenkeu Mengajar yang dibentuk untuk dikirim ke sekolah-sekolah yang dituju harus terdapat perwakilan eselon 1 yang ada di kota yang bersangkutan yang mewakili unsur Bea dan Cukai, Perpajakan, Perbendaharaan dan Kekayaan Negara.  Sekolah yang dikunjungi oleh tim yaitu SMP Pengabdi Singkawang, SMP Bruder Singkawang, SMK Mudita Singkawang dan SMKN 2 Singkawang.

Kepala Sekolah SMP Pengabdi Singkawang memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Tim Kemenkeu Mengajar ini, “Terimakasih kepada Ibu Tetik dan Tim telah memilih SMP Pengabdi menjadi salah satu sekolah diadakannya acara ini, dengan kegiatan ini diharapkan murid-murid dapat mengenal dan menambah pengetahuan tentang Kementerian Keuangan dan instansi dibawahnya”, ucap beliau.

Tetik Fajar Ruwandari Kepala KPKNL Singkawang mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan dan berharap dari siswa-siswi yang berada diaula tersebut berminat untuk menjadi pegawai di Kementerian Keuangan. Selanjutnya dipaparkan materi tentang pengenalan instansi Kementerian Keuangan, baik dari tugas, fungsi dan letak Kementerian Keuangan. Materi pengenalan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan disampaikan oleh masing-masing pegawai di Tim Kemenkeu Mengajar, sesuai dengan tugas dan fungsi eselon 1 di mana mereka ditempatkan. Pada kegiatan ini nampak murid-murid begitu antusias dan bersemangat.

Selain itu, untuk memeriahkan Hari Oeang ke-73 ini juga diadakan kegiatan jalan santai dan beberapa perlombaan.  Puncak kegiatan Hari Oeang dengan dilaksanakannya Upacara Bendera di halaman KPP Pratama Singkawang  tanggal 30 Oktober 2019. Melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai unit vertikal Kementerian Keuangan di wilayah kota Singkawang dapat saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi serta bersinergi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini