Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing
N/a
Jum'at, 15 Januari 2016   |   38274 kali

Singaraja - Disela-sela kesibukan Rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN) Semester I yang sedang berlangsung13 Januari 2015, Indera Widajanto, Kepala KPKNL Singaraja mengajak seluruh pegawai untuk berkumpul di ruang Serba Guna dalam acara pertemuan awal Tahun 2016. Didampingi oleh Kepala Subbagian Umum I Gusti Lanang Pande Aria Negara, Indera menyampaikan refleksi kinerja yang telah dicapai pada Tahun 2015 dan rencana aksi yang akan dilakukan KPKNL Singaraja dalam upaya mencapai Target IKU 2016.

Pada pertemuan tersebut disampaikan pula Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Nomor  SE-31/SJ/2015 tanggal 28 Desmber 2015.  Di awal arahanya Indera memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai atas target tahun 2015 yang telah dicapai “Capaian target ini merupakan hasil dari bentuk kerja sama yang telah dilakukan dengan baik, lanjutkan dan tingkatkan untuk Tahun mendatang,” tegas indera.

“Seberat apapun tugas yang diberikan apabila dilakukan dengan senang, maka kebahagiaan akan selalu hadir untuk kita” begitulah kiranya kata-kata yang diungkapkan Indera apabila dirangkai menjadi sebuat kalimat, untuk memberi motivasi kepada seluruh pegawai.  Disampaikan pula agar setiap pegawai dapat memotivasi diri sehingga semangat kerja akan terus bangkit, dan hal ini akan menularkan semangat untuk pegawai lain yang dampaknya akan terasa ketika kita bekerjasama dalam menyelesaikan tugas-tugas. "Dengan demikian seberat apapun tugas itu akan terasa ringan, seperti pribahasa Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," tegas Indera.

Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indera menginstruksikan agar seluruh pegawai tidak menyia-nyiakan kesempatan mengikuti diklat. "Mari kita bersama-sama tingkatkan kemampuan diri melalui diklat-diklat yang telah ditawarkan di tahun ini," ujarnya. Dihimbau pula agar semua pegawai selalu siap dan lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas serta menghadapi hambatan ataupun kendala yang mungkin akan terjadi dengan meningkatkan kemampuan diri melalui Diklat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Subbagian Umum menginformasikan bahwa Tahun ini segala jenis diklat ditawarkan melalui sistem apliksi Diklat yang telah dirancang oleh Kantor Pusat DJKN. Hingga setiap pegawai bebas memilih diklat yang diinginkan guna meningkatkan kemampuan, dan tentunya disesuai dengan dana yang tersedia serta selalu diawasi pelaksanaanya oleh Kepala Kantor.

Di sela-sela pertemauan Amin Hamidi, Kepala Seksi Piutang Negara memberikan masukan terkait penetapan target yang dibebankan kepada masing-masing seksi. Amin mengusulkan penetapan target supaya memperhatikan kondisi dan kemampuan serta geografis KPKNL Singaraja. Hingga pencapaian target mendatang akan bisa lebih optimal. Himbauan tersebut ditanggapi oleh Choiril Amri, staf pada Subbagian Umum yang menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan anggaran yang membawa dampak pada penetapan taget dan capaian realisasi IKU.

Di akhir pertemuan dibahas mengenai Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Nomor : SE-31/SJ/2015 tanggal 28 Desmber 2015  tentang Libur Fakultatif Tahun 2016 bagi Pegawai Kemeterian Keuangan Yang Beragama Hindu. Diskusi tersebut sangat menarik, dikarenakan membahas mengenai hari libur yang tentunya seluruh pegawai antusias untuk menanggapi Surat Edaran dimaksud. “Surat Edaran ini dikeluarkan sebagai tindak lanjut dari Hari Libur Nasional dan Cuti bersama yang telah ditetapkan, sehingga dipandang perlu untuk mengatur Hari Libur Fakultatif Tahun 2016 Bagi Pegawai Kementerian Keuangan Yang Beragama Hindu,” jelas Kasubag Umum KPKNL Singaraja. 

Kemudian Indera menegaskan sudah sepatutnya seluruh pegawai mentaati peraturan tersebut dengan mengedepankan kepentingan kedinasan. Sepanjang tidak menganggu waktu-waktu yang telah ditetapkan untuk dapat melaksanakan hari raya suci keagamaan di Bali. (Penulis/fotografer: Ari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini