Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Platform Kekinian Untuk Menjawab Permasalahan Kekinian
I Gede Nyeng Budayasa
Kamis, 22 September 2022   |   550 kali

 

Singaraja Selasa (20/09) bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja, dilaksanakan kegiatan Morning Call dan Sharing Knowledge  tentang implementasi office 365. Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Singaraja secara offline/langsung. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala KPKNL Singaraja, Lucillus Wenang Cailendra Hidajat dan disambut hangat oleh Para Pejabat dan Pegawai yang hadir.

Acara di pagi hari itu dimulai dengan pengenalan aplikasi Office 365 beserta manfaatnya dalam bekerja. Lambertus Moory Gunawan Sianipar selaku Pembicara pada acara sharing tersebut, menjelaskan aplikasi tersebut merupakan alat yang berbasis Cloud yang dapat membantu pegawai dalam bekerja sehari-hari. Salah satu poin unggulan aplikasi ini adalah Microsoft Teams, platform komunikasi ini memberikan layanan kepada pelanggannya untuk melakukan chat, video conference, berbagi file, wadah penyimpanan tersendiri, dan video broadcasting yang dapat diikuti oleh 10.000 orang peserta. Untuk melaksanakan video conference kita bisa membuat jadwal meeting menggunakan menu “Calender” untuk menentukan tanggal dan undangan rekan yang akan diundang maupun peserta yang dapat ikut.

 Selain Teams, Office 365 memberikan sebuah wadah penyimpanan pribadi bernama Onedrive. Onedrive merupakan penyimpanan berbasis cloud yang dapat digunakan sebagai penyimpanan file pekerjaan pribadi sehingga dapat diakses dimana saja dan melalui perangkat apa saja. Penyimpanan ini berkapasitas 1Terrabyte atau 1000 Gigabyte yang memberikan kemudahan untuk pengguna gunakan untuk menerima share file dari email yang berkapasitas besar. Salah satu keunggulan Onedive adalah share file yang besar. Terkadang ada kejadian dimana pengguna lupa membawa hardisk maupun penyimpanan internal tidak cukup maka Onedrive dapat memberikan bantuan dengan membuka aplikasi cukup dengan internet. Manfaat terakhir yang dijelaskan pada aplikasi Onedrive ini, adalah memberikan bantuan untuk melakukan edit dokumen bersama-sama dengan rekan, hal ini dirasa perlu dikarenakan banyak pegawai yang masih menduplikasikan file secara berlebihan maupun tidak menduplikasikannya yang menyebabkan permasalahan lainnya.

Acara Morning Call ini diharapkan dapat membantu pegawai KPKNL Singaraja dalam bekerja secara efisien dan efektif. Dikarenakan banyaknya permasalahan-permasalahan baru yang timbul setelah pandemi Covid-19 dan percepatan teknologi maka dengan diterapkannya aplikasi ini dapat menjadi inovasi serta memberikan semangat kepada pegawai untuk meningkatkan kinerja kerja menjelang ditutupnya tahun 2022.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini