Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi KPKNL Singaraja: Pendekatan Pada Stakeholder Dalam Meraih Target Capaian Kinerja
Putu Eka Dewi Yuliastuti
Selasa, 08 Oktober 2019   |   197 kali

DIALOG KINERJA ORGANISASI KPKNL SINGARAJA:

PENDEKATAN PADA STAKEHOLDER DALAM MERAIH TARGET CAPAIAN KINERJA

Singaraja â€“Senin, 07/10/2019, Dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri Keuangan nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, KPKNL Singaraja melaksanakan  Dialog Kinerja Organisasi (DKO) triwulan III tahun 2019.  Bertempat di Aula KPKNL Singaraja, Jalan Udayana No.10 Singaraja, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai.  Rapat DKO ini berlanjut dengan rapat Evaluasi Pemantauan dan Manajemen Risiko Triwulan III 2019

 

Saiful Hadi membuka rapat dengan sebuah pesan, bahwa DKO sebagai suatu proses dialogis antara pimpinan dan bawahan dengan harapan  apabila pada triwulan ini ada yang kurang, akan ditindaklanjuti pada triwulan berikutnya. DKO sebagai tolak ukur dimana kita dapat melihat kelemahan sekaligus bercermin untuk mempersiapkan diri menghadapi target yang semakin menantang.  DKO wajib dilaksanakan sebagai wujud monitoring dan evaluasi kinerja organisasi yang akan menghasilkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebagai dasar pengambilan keputusan penting. NKO KPKNL Singaraja untuk Triwulan III tahun 2019 berhasil mencapai nilai 107,58 % dari 14 (empat belas) Indikator Kinerja Utama (IKU), bahkan 9 IKU telah memenuhi target.  Saiful berharap agar kinerja dapat ditingkatkan lagi sehingga IKU yang belum memenuhi target tahunan dapat tercapai

 

Wahyu Djati Purnomo, staf seksi Kepatuhan Internal memandu rapat kali ini dengan pemaparan capaian dan evaluasi capaian kinerja triwulan III tahun 2019 yang telah dikompilasi dari masing-masing seksi.  Selain itu, seksi terkait juga aktif memberikan masukan berupa isu utama dan implikasi, tindakan apa saja  yang telah dilaksanakan selama periode Januari hingga September tahun 2019 untuk mencapai target capaian IKU. Masing-masing seksi menuangkan rekomendasi atau tindak lanjut dan ide-ide inovatif dalam  melayani stakeholder  untuk memenuhi capaian target tahun 2019.

Dari seksi teknis, Seksi Pelayanan Lelang akan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan pemohon lelang untuk meningkatkan efektifitas edukasi dan komunikasi dengan para pemohon lelang. Dalam rangka meraih persentase realisasi nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan Negara, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara akan melaksanakan himbauan PNBP Aset terutama untuk rumah negara. Seksi Piutang Negara akan melaksanakan penagihan langsung kepada debitur untuk meningkatkan hasil pengurusan piutang negara. Dari seksi pendukung (supporting unit), Sub Bagian Umum akan melakukan koordinasi dengan Bank penyedia Kartu Kredit Pemerintah.

 

Organisasi yang baik harus selalu tumbuh bergerak menuju ekspektasi stakeholder, demikian pula dengan KPKNL Singaraja yang senantiasa belajar dari kebutuhan stakeholder.  Pelayanan seperti apa yang diinginkan dan bagaimana strategi dalam menciptakan kepuasan bagi stakeholder.  Melalui Dialog Kinerja Organisasi, KPKNL Singaraja siap berikan solusi terbaik untuk melayani stakeholder demi meraih target capaian kinerja.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini