Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja Berikan Kejutan pada Pemenang Lelang di Car Free Day
Putu Eka Dewi Yuliastuti
Senin, 26 Februari 2018   |   485 kali


 

Memeriahkan peringatan 110 tahun lelang Indonesia, KPKNL Singaraja sebagai salah satu unit vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melaksanakan pekan lelang mulai 25 sampai dengan 28 Februari 2018. Tema peringatan 110 tahun lelang ini adalah “Modernisasi Lelang untuk Jual beli yang handal dan tertercaya”

 

Mengawali pekan lelang, KPKNL Singaraja menggelar mini expo di areal Car Free Day, Taman Kota Singaraja pada hari minggu, 25 Februari 2018. Sebelumnya informasi kegiatan ini telah disebar melalui berbagai sosial media agar gema pekan lelang menjangkau berbagai kalangan.    Tidak hanya berbagi informasi lelang lewat brosur, untuk menyedot minat masyarakat maka acara dibuka pada pukul 06.30 dengan zumba yang berdurasi 45 menit. Ratusan peserta berpartisipasi mengikuti zumba ini. Usai zumba barulah registrasi peserta untuk ikut simulasi lelang serta pembagian doorprize dibuka, masyarakat langsung antusias menyerbu meja panitia karena peserta dibatasi hanya untuk 100 orang.

 

Wahyu Nendro, Kepala KPKNL Singaraja bersama Agus Dwi Martono, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara yang juga Pejabat Lelang di KPKNL Singaraja mengadakan talkshow , dengan materi masalah dan perkembangan seputar lelang dimana saat ini KPKNL sedang gencar melakukan e-auction atau lelang internet, cukup dengan mengakses www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Usai talkshow, panitia membagikan banyak doorprize pada para peserta. Simulasi lelang dipimpin oleh Pejabat Lelang Agus Dwi Martono dimulai dengan melakukan lelang Helm BMC dengan nilai limit Rp.50.000 saja, para peserta begitu antusias angkat tangan melakukan penawaran dengan harga yang semakin naik-naik untuk mendapatkan helm tersebut, pada akhirnya laku terjual leang seharga Rp.225.000. Selain helm, pejabat lelang juga melakukan lelang setrika, kipas angin, blender, rice cooker hingga handphone. Setiap barang yang ditawarkan selalu laku lelang membentuk harga beberapa kali lipat dari nilai limit. Bahkan beberapa pemenang langsung menyerbu meja panitia untuk melunasi barang yang mereka dapatkan. Panitia juga melayani berbagai pertanyaan masyarakat seputar lelang.

 

Di penghujung acara selain membagikan doorprize utama yaitu 1 unit sepeda gayung, Wahyu Nendro, Kepala KPKNL Singaraja secara khusus mengumumkan kejutan untuk para pemenang lelang bahwa seluruh barang yang telah dimenangkan lelang diberikan secara cuma-cuma bagi para pemenang atas partisipasinya telah ikut serta dan antusias mengikuti simulasi lelang sejak pagi hari. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah menyambut pengumuman ini, beberapa peserta yang terdaftar nampak sedikit menyesal karena karena malah tidak ikut menawar. Disisi lain wajah sumringah para pemenang lelang yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat nampak bersyukur karena barang-barang yang didapat sangat bermanfaat bagi mereka.

 

Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, dirgahayu lelang indonesia!

Teks/Foto : Eka/Didik&Yanta

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini