Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Kilas Peristiwa
Peringatan Kemerdekaan RI ke 75 “ Jadilah Pahlawan - pahlawan Kemanusiaan ”
Retno Sri Astuti
Senin, 24 Agustus 2020   |   416 kali

Sidoarjo 17/8/2020  -   Peringatan  Kemerdekaan tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana suasana kemeriahan menyambut HUT RI terasa diseluruh pelosok negeri, dari Sabang sampai Merauke, tapi di tahun ini  Negara kita sedang mengalami Pandemi Covid-19, maka peringatan dilakukan dengan segala keterbatasan, namun semua itu tidak mengurangi semangan kemerdekaan yang kita rasakan, selalu ada asa bagi kita untuk dapat merayakannya, melaksanakan instruksi Pemerintah  agar masyarakat memberikan penghormatan pada detik-detik Proklamasi tepat pukul 10.17 WIB dengan berdiri tegak dengan sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan pada jasa para pahlawan dan rasa cinta tanah air dan Bangsa. 

Demikian juga  para Pegawai  KPKNL Sidoarjo  wajib mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75 melalui media televisi, atau lewat jaringan (online). Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 dilaksanakan di halaman Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden RI bertindak sebagai Inspektur upacara. Pada detik-detik proklamasi kemerdekaan dan saat dikumandangkan lagu Indonesia Raya dengan berdiri tegak tepat pukul 10.17 WIB  untuk memberikan penghormatan pada sang Saka Merah Putih dan para pejuang bangsa. Pada sore harinya dilanjukan dengan mengikuti upacara penurunan bendera, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI berpedoman pada Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Nomor : SE-3/SJ/2020 Tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Tahun 2020 di  Lingkungan Kementerian Keuangan.

Peringatan  HUT RI ke-75 Tahun 2020 digelar dengan lebih sederhana namun makna perayaan tersebut justru makin terasa. Kalau dahulu pejuang-pejuang kita berjuang melawan penjajah, saat ini kita sedang perang  melawan Covid-19, berjuang  mengusir pandemi dari bumi Indonesia, berjuang mempertahankan hidup, berjuang agar tetap sehat dan semangat, berjuang memulihkan perekonian nasional agar rakyat  kembali hidup normal dan sejahtera seperti sediakala. Untuk itu mari kita bersatu padu, bergotong royong dalam menghadapi situasi yang tidak mudah ini karena Covid-19, saat sekarang ini dibutuhkan pahlawan-pahlawan kemanusiaan, yang rela berkorban membantu sesama, demikian salah satu pesan dari Bapak  Presiden maupun dari Ibu Menteri Keuangan.

Sebagai Bangsa besar yang lahir dari perjuangan, kita percaya di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluar dan kemudahan.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

JAYALAH NEGERIKU...JAYALAH BANGSAKU...MERDEKA ...!!!

  (By.onter/tim hukum)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini