Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
PEGAWAI SEHAT, PELAYANAN HEBAT
Teguh Agung Amanuyoso
Selasa, 18 Juli 2017   |   319 kali


Pelayanan yang prima terhadap masyarakat maupun stakeholder pada suatu kantor pelayanan dapat terwujud jika para pegawainya dalam keadaan sehat dan bugar. Berangkat dari hal tersebut, KPKNL Serang bekerja sama dengan Puskesmas Singandaru dan Klinik Buchori di Kota Serang mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan pegawai dengan mengambil tema “Pegawai Sehat, Pelayanan Hebat “ pada hari Kamis dan Jum’at, 13 dan 14 Juli 2017.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Singandaru  Jl. Letnan Jidun No.4 Lontar Baru, Kota Serang, pada Kamis 13 Juli 2017 dilaksanakan untuk pegawai perempuan. Jenis pemeriksaan yang dilakukan berupa test IVA, Hepatitis B, HIV dan CBR (test kesehatan payudara). Kepala KPKNL Serang, Evi Askaryanti dan Kasubbag Umum, Hellen turut pula ambil bagian dalam pemeriksaan kesehatan tersebut. Kedatangan perwakilan KPKNL Serang ke Puskesmas Singandaru disambut hangat oleh Kepala Puskesmas drg. Yayat Cahyati yang merespon positif kegiatan yang dilaksanakan oleh KPKNL Serang. Awalnya para pegawai yang belum pernah melakukan tes kesehatan sempat merasa cemas terhadap cara pemeriksaan yang dilakukan karena proses maupun prosedur pemeriksaannya belum pernah dijalani, namun setelah diberi penjelasan oleh bidan yang melakukan pemeriksaan yaitu Bidan Ninis Apriyanti dan Bidan Cacih, para pegawai merasa tenang dan siap menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, rata-rata pegawai dalam kondisi sehat dan tidak ada gangguan penyakit yang dikhawatirkan.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Klinik Buchori pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2017 dilaksanakan oleh seluruh pegawai KPKNL Serang bertempat di aula lantai 2 KPKNL Serang. Jenis pemeriksaan yang dilakukan berupa Medical Chek-up yang terdiri dari Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, Kolestrol, Tensi Darah dan Konsultasi Kesehatan Medis oleh dr. Buchori. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, rata-rata pegawai dalam kondisi sehat, namun ada beberapa pegawai yang perlu mengurangi konsumsi gula, menghindari makanan tertentu yang mengandung kolestrol dan makanan yang bias memicu asam urat.


Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan yang bersifat preventif dapat terdeteksi penyakit sedini mungkin, diharapkan para pegawai KPKNL Serang bisa melakukan tindakan pencegahan atau bila telah terindikasi penyakit tertentu dapat segera berkonsultasi dengan dokter ahli bagaimana cara pengobatannya, sehingga nantinya pegawai KPKNL Serang dengan kondisi yang prima dapat melayani masyarakat maupun stakeholder menjadi lebih baik lagi sesuai dengan slogan “Pegawai Sehat, Pelayanan Hebat”.


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Raya Serang - Cilegon Km. 3, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Kode Pos 42162
(0254) 216361, 201999
(0254) 216331
kpknlserang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini