Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
Lelang Kendaraan Dinas Pemerintah Provinsi Banten Tembus 1 Miliar Rupiah
Teguh Agung Amanuyoso
Rabu, 21 Juni 2017   |   298 kali

Pada Rabu, 14 Juni 2017, bertempat di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Banten, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten dengan perantaraan KPKNL Serang melaksanakan lelang barang inventaris berupa : 13 unit kendaraan roda empat yang dilelang satuan, dan 1 (satu) paket barang yang terdiri dari 12 unit kendaraan roda empat dan 31 unit kendaraan roda dua. Lelang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi lelang internet dengan cara penawaran secara tertutup (closed bidding).

Acara yang dihadiri oleh pegawai Pemerintah Provinsi Banten dan para insan media se-Banten, dibuka dengan kata sambutan dari Asisten Daerah II Provinsi Banten, Bapak Ino S. Rawita. Pada kesempatan tersebut Bapak Ino menyatakan bahwa lelang randis tersebut merupakan langkah awal Pemprov Banten dalam menangani masalah aset. Dan dengan lelang ini membuktikan bahwa lelang bersifat terbuka, dan siapapun dapat menjadi pemenang.  Jadi bukan hanya orang Banten, tapi juga orang dari berbagai daerah se-Indonesia memiliki kesempatan yang sama, dan dapat ditunjuk sebagai pemenang, asal penawarannya merupakan penawaran yang tertinggi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambuatan Kepala Bidang Aset Daerah BPKAD Provinsi Banten Dwi Sahara, Ak. Selaku , yang juga bertindak sebagai Pejabat Penjual. Pada kesempatannya tersebut Dwi Sahara, Ak., menyatakan bahwa pihaknya lebih memilih menggunakan cara penawaran secara closed bidding, dengan harapan hasil yang dicapai dapat optimal, mengingat antar peserta tidak mengetahui masing-masing penawarannya.

Pejabat Lelang KPKNL Serang Maryoso, S.E. kemudian melaksanakan penetapan pemenang Lelang, yang dimulai tepat  pukul 11.00 WIB. Pada pelaksanaan lelang tersebut, jumlah peserta yang mendaftar dan melakukan penawaran sebanyak 153 (seratus lima puluh tiga) orang, dan dari 14 (empat belas) lot barang yang ditawarkan, semuanya laku terjual dengan total nilai sebesar Rp.1.040.352.491,00  atau sebesar 331,8% dari nilai limit sebesar Rp.313.572.000.  (FBH)


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Raya Serang - Cilegon Km. 3, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Kode Pos 42162
(0254) 216361, 201999
(0254) 216331
kpknlserang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini