Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Semarang > Kilas Peristiwa
Kenalkan Lelang pada Warga Semarang di CFD Simpang Lima Semarang
Deny Ariyanto
Kamis, 15 Februari 2018   |   306 kali

SEMARANG - Terlihat sebuah tenda hijau mulai didirikan di kawasan Simpang Lima Semarang pada Minggu dini hari (11/2). Genset, meja kursi, dan beberapa perlengkapan penunjang lainnya juga sedang ditata oleh tim. Tenda hijau yang ternyata adalah stand milik KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang-red) Semarang, dipersiapkan dalam acara CFD (Car Free Day-red) Simpang Lima Semarang. Kegiatan ini untuk memperkenalkan lelang pada warga Semarang, khususnya acara “Auction Week” yang akan diadakan akhir bulan ini.

Para pegawai KPKNL Semarang mulai berdatangan ke stand pada pukul 06.00 WIB. Mereka mengajak keluarga dan sanak saudara untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Keluarga besar Kanwil DJKN Jateng dan DIY (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta-red) serta beberapa mahasiswa Undip (Universitas Diponegoro-red) juga turut membantu pelaksanaan acara CFD ini.

Kasubbag Keuangan Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Yustinus Eri, menyulap dirinya menjadi sosok yang menyerupai dandanan Semar. Tak mau kalah dengan Eri, dua mahasiswa PKL (Praktek Kerja Lapangan-red) Undip pun memoles wajah rupawan mereka seperti Gareng dan Petruk. Merekalah maskot Kanwil DJKN Jateng dan DIY untuk menarik perharian warga Semarang pagi itu.

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala KPKNL Semarang, Wildan Ahmad Fananto, mengajak seluruh panitia untuk berdoa bersama, agar acara sosialisasi dan pembagian brosur di CFD ini berlangsung lancar. Spanduk panjang mulai dibentangkan berkeliling Kawasan CFD Simpang Lima Semarang.

Selain sosialisasi lelang dan membagikan brosur lelang, diadakan pula kegiatan simulasi lelang yang dipimpin “Sang Semar”. Dengan suara lantangnya, semakin lama semakin banyak warga yang berkumpul di depan stand. Banyak barang yang dilelang saat itu. Warga pun berantusias untuk nge-bid (menawar-red) terhadap barang yang disukai. Doorprice diberikan kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan dari Semar. Ada games dan juga band yang telah disiapkan untuk menghibur warga Semarang.

Di penghujung acara, Eri “Semar menginformasikan kepada warga Semarang, untuk datang kembali mengunjungi stand KPKNL Semarang pada (25/2/2018) di CFD Simpang Lima Semarang dengan acara yang tak kalah seru.

Ayo ramaikan Auction Week, Gebyar Lelang Sukarela KPKNL Semarang, tanggal 28 Februari 2018, di Aula Gedung Keuangan Negara Semarang II Lantai 7. Jo lali yo ndhesss…

(Foto: danang & dny HI, Teks: dny HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini