Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Semarang Berbagi
Immanent Jati
Selasa, 05 Mei 2020   |   396 kali

Semarang – Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang saat ini merebak ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap  jumlah pasien postitif di Indonesia, namun juga secara langsung memberikan pengaruh besar pada sektor ekonomi. Memperhatikan situasi dan kondisi saat ini, Keluarga Besar KPKNL Semarang berupaya untuk peduli dan berbagi dengan memberikan donasi berupa kebutuhan pokok dan masker kepada mereka yang secara langsung merasakan dampak pandemi COVID-19.

KPKNL Semarang selalu ingin dekat dengan masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar kantor, diantaranya pedagang makanan di kantin dan warung-warung sekitar kantor mengingat usaha mereka sedang menurun drastis karena sepinya pengunjung yang biasanya sebagian berasal pegawai dari lingkungan kantor kami.  Selain itu, Juru Parkir, Pedagang Kaki Lima, Penarik Becak, dan para pejuang nafkah harian yang lain serta beberapa karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) juga menjadi sasaran donasi.

Dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan, seluruh kegiatan ini dilakukan dengan tetap keep on physical distancing, menggunakan masker, dan menghindari banyak kerumunan serta pembagian donasi sembako tersebut disampaikan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan. Ternyata memang fakta di lapangan kesadaran atas dampak penyebaran COVID-19 terkadang masih kurang dipahami oleh beberapa masyarakat, sehingga kamipun juga berupaya memberikan edukasi tentang manfaat dan kewajiban menggunakan masker kepada setiap orang.

Dalam moment ini juga, KPKNL Semarang turut peduli kepada para tenaga medis selaku pejuang garda terdepan yang membantu pasien terdampak COVID-19 melalui pemberian bantuan berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) pada Puskesmas Pegandan di Kecamatan Gajahmungkur Semarang.

Kepala KPKNL Semarang Partolo, mengungkapkan bahwa semua kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepekaan dan rasa empati terhadap masyarakat sekitar yang tentunya bagi organisasi sangat penting guna membangun kedekatan dengan masyarakat. Berbagi bukan hanya tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri karena berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-NYA. (Seksi HI/KPKNL Smg)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini