Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwakarta > Kilas Peristiwa
Bulan Ramadhan, Bulan Meningkatkan Kinerja dan Kepedulian Sosial
Irfan Fanasafa
Jum'at, 09 April 2021   |   835 kali

Purwakarta - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah sekaligus tasyakuran rampungnya pemugaran Musholla al-Fatah KPKNL Purwakarta, keluarga besar KPKNL Purwakarta menyelenggarakan tausiyah/ceramah agama (07/03) dengan tema "Hikmah Ramadhan Dalam Memacu Semangat Ibadah dan Kepedulian Sosial." Acara ini dihadiri oleh seluruh ASN, PNPN dan siswa PKL

Membuka acara Kepala KPKNL Purwakarta Nunung Ekolaksito berharap kegiatan ini mampu menguatkan integritas dan kinerja melalui jiwa spiritual dari siraman rohani mutiara hikmah Ramadhan yang akan disampaikan. Acara ini juga diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur keluarga besar KPKNL Purwakarta atas selesainya pemugaran Musholla al-Fatah. Eko menjelaskan pemugaran musholla ini dimaksudkan agar tercipta kenyamanan dan kekhusyuan beribadah terutama sholat fardhu lima waktu juga sebagai bagian pembinaan mental dalam memperkuat nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Senada dengan Nunung Ekolaksito, narasumber sekaligus pemateri siraman rohani ini, Ustadz Ahmad Muhaemin, S. Ag staff pengajar dari Muhajirin II Islamic Boarding School Purwakarta menyampaikan bulan Ramadhan adalah bulan kemenangan meraih limpahan pahala, kebaikan dan kepedulian sosial. Puasa Ramadhan bukanlah halangan dalam beraktivitas dan bekerja terbukti di bulan suci Ramadhan dua perjuangan sekaligus kemenangan besar diraih umat Islam dan bangsa Indonesia, Penaklukan kota Mekkah oleh Nabi Muhammad s.a.w dan para sahabatnya juga Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 75 tahun silam. Selanjutnya Ustadz Muhaemin menjelaskan Bulan Ramadhan juga merupakan bulan kegembiraan bagi ummat Islam, gembira dengan limpahan pahala dari setiap amal ibadah yang dilaksanakan, gembira berbuka puasa dan gembira meraih laitul qadar khususnya di sepuluh hari terakhir dimana pada malam tersebut segala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya seperti ibadah seribu bulan. Selain ibadah vertikal, Ramadhan juga merupakan bulan ibadah sosial dengan sarana zakat fitrah dan sedekah kepada fakir miskin dan anak-anak yatim jelas Ustadz Muhaemin.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Muhaemin, Marhaban yaa Ramadhan, marhaban yaa Syahrul Mubarok! (Foto/narasi : Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini