Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Kilas Peristiwa
Lagu Persembahan KPKNL Pontianak : Karya yang Akan Selalu dikenang
Bernadeta Rosariana
Senin, 15 Februari 2021   |   663 kali

Terinspirasi oleh Lagu Daerah Kalimantan Barat – Cik Cik Periuk, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak menciptakan lagu yang telah dirilis dalam bentuk musik video yang kemudian dinamai sebagai Persembahan KPKNL Pontianak. Liriknya mencerminkan nilai, sikap dan tujuan yang dipegang oleh KPKNL Pontianak dalam memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.

Menggunakan nada dalam lagu Cik-cik Periuk, dengan tempo yang sedikit diturunkan, lagu persembahan KPKNL Pontianak yang dinyanyikan oleh Pegawai KPKNL Pontianak yaitu oleh Nur Indah Fitriya, Nur Istiqomah dan Tenartha Prakarsa Tarigan begitu enak didengar. Perpaduan suara yang hasilnya tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Sape menjadi alat musik yang dipilih untuk mengiringi lagu pada Persembahan KPKNL Pontianak. Sape merupakan alat musik khas Suku Dayak sehingga cocok sekali dengan KPKNL Pontianak yang mengusung tema Budaya. Memetik dengan jari merupakan nama lain Sape. Lantunan musik yang dihasilkan oleh Sape terasa begitu pas untuk mengiringi lagu persembahan KPKNL Pontianak. Sape dimainkan dengan indah oleh Stevendri Putra Jaya, anak dari pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayan Negara (DJKN) Ervina Sri Destiawati. Ervina dan keluarga juga banyak berperan dalam proses pembuatan video ini, mulai dari latihan vokal yang berlokasi dirumahnya, rekaman alat musik sape dan beberapa bantuan teknis yang lain.

Proses pembuatan musik video berlangsung sepanjang hari. Berlokasi di Rumah Radak yang merupakan rumah adat bagi Suku Dayak, di Jalan Sungai Bangkong. Beberapa bagian diambil di depan KPKNL Pontianak. Lalu dalam proses perekaman suara, KPKNL Pontianak bekerja sama dengan pihak TVRI. Sedang untuk baju adat yang digunakan oleh talent merupakan baju adat yang disewa dari UMKM setempat.

Persiapan hingga realisasi juga finalisasi video Persembahan KPKNL Pontianak berlangsung kurang lebih selama 2 (dua) minggu. Mulai dari mencari lirik lagu, berlatih menyanyi dan menari juga sinkronisasi dengan alat musik Sape. Sungguh sebuah usaha yang tidak sia-sia. Lelah terbayar dengan menghasilkan karya yang dapat dibanggakan. Melalui persembahan KPKNL Pontianak diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal KPKNL Pontianak melalui sebuah lantunan musik yang tidak membosankan.

 

Video persembahan KPKNL Pontianak selengkapnya di: https://www.instagram.com/tv/CKn9es5BHfP/?igshid=1kxyswtoflsho

 

Lirik Persembahan KPKNL Pontianak

KPKNL Pontianak Bersinergi

Menjaga Aset Negara untuk membangun Negeri

KPKNL Pontianak melayani

Penuh semangat disiplin ramah berdedikasi

 

KPKNL Pontianak terus mengabdi

Penuh dengan tanggung jawab untuk tetap berbakti

KPKNL Pontianak berprestasi

Meningkatkan kualitas dengan berinovasi

 

(Tim HI KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini