Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Kilas Peristiwa
Makin Cantik, Kenakan Cheongsam saat Bekerja
Siska Nadia
Kamis, 11 Februari 2021   |   400 kali

Pontianak – Juana, S.E., Pelelang Ahli Pertama di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak dalam rangka menyambut perayaan tahun baru dalam penanggalan China memakai baju khas bernama Cheongsam untuk bekerja pada Kamis (11/2). Seperti diketahui bahwa suku Tionghoa, Dayak dan Melayu merupakan suku terbesar yang ada di Kalimantan Barat dan sejalan dengan tema yang diusung KPKNL Pontianak yaitu Budaya, sungguh banyak yang mengapresiasi Juana yang menunjukan kecintaannya dan mau mengusung budaya Tionghoa dengan menggunakan Cheongsam ke tempat kerja

 

“Besok sudah Imlek, kebetulan hari ini Kamis jadi bebas menggunakan baju apa saja asal sopan ke Kantor. Unik sekali pikirku jadi dipakai saja” tutur Juana. Seperti diketahui bahwa selain identik dengan makanan kue keranjang dan festival barongsai. Imlek juga identik dengan pemakaian baju khas China bernama Cheongsam. Di era modern inipun Cheongsam masih menjadi pilihan sebagai kostum dalam perayaan imlek.

 

Sepertinya malam tahun baru kali ini tidak akan seramai biasanya karena kita sedang di tengah pandemi Covid-19. Tapi bukan berarti tidak bisa menyibukan diri dengan berbagai aktivitas untuk menyambut tahun baru dengan penuh suka cita meski di rumah aja. Misalnya dengan mulai mempersiapkan baju Imlek seperti Juana, memasang pernak-pernik Imlek atau membuat aneka kue dan makanan khas imlek untuk acara esok hari.

 

Menggunakan Cheongsam saat bekerja, tidak menghalangi Juana beraktivitas melaksanakan tugasnya di Kantor sebagai Pelelang. Juana justru semakin semangat dalam mengemban tugasnya seperti hari ini, seharian Juana tetap memandu lelang dengan baik hingga menemui Stakeholder untuk kepentingan memberikan konsultasi lelang di Area Pelayanan Terpadu dengan dibatasi sekat pembatas tentunya untuk memberi jarak, menggunakan masker dan sedia selalu handsanitizer.

 

Juana merasa senang menggunakan Cheongsam. Teman-teman di Kantorpun mengapresiasi ide dan mengakui Juana sangat cantik mengenakannya. “Aku gak kepikiran pake sih, tapi Bu Juana cantik banget pake baju Cheongsam. Unik banget” Komentar Alda, Staf sekaligus rekan kerja Juana.

 

(Tim HI KPKNL Pontianak)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini