Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PENYERAHAN DAN PENGALIHAN WILAYAH KERJA PADA KPKNL PONTIANAK KE KPKNL SINGKAWANG
Siska Nadia
Jum'at, 28 Januari 2022   |   168 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL Pontianak) melaksanakan serah terima wilayah kerja dan berkas terkait pengurusan pelayanan di bidang Kekayaan Negara, Pelayanan Penilaian, Pengurusan Piutang Negara dan Lelang ke KPKNL Singkawang sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 154/PMK.01/2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada hari ini, Jumat (28/01). Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Kalimantan Barat dengan dihadiri oleh Pejabat dan Pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang, berlangsung santai tapi serius dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan serah terima wilayah kerja dan berkas dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan. Edward mengapresiasi para Pegawai yang hadir menggunakan pakaian adat yang bertepatan dengan ulang tahun Provinsi Kalimantan Barat. Ada yang menggunakan baju Telok Belanga atau baju adat Melayu untuk laki-laki, ada yang menggunakan baju Changsan atau baju China Tradisional untuk laki-laki, ada yang menggunakan Payas Agung, Lurik juga Kebaya. “Saya senang melihat pemandangan di Kantor-kantor Pemerintah hari ini, pengenaan pakaian adat ini memperkenalkan kepada generasi-generasi muda bahwa pakaian adat harus tetap ada dan lestari, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikannya” ujarnya.

Selanjutnya, Edward menyampaikan harapannya pasca dilakukan penyerahan wilayah kerja dan berkas dari KPKNL Pontianak ke KPKNL Singkawang ini. “Mudah-mudahan KPKNL Singkawang senantiasa semangat. Dengan bertambah wilayah kerja maka makin banyak bisa berkontribusi untuk Negara. Dan untuk KPKNL Pontianak, jangan kendor meskipun wilayah kerjanya berkurang. Gali lagi potensinya, kinerja harus tetap baik. Kita harus semakin bertumbuh setiap hari” tambahnya.

Acara serah terima dilaksanakan dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima oleh Kepala KPKNL Pontianak, Mokhamad Arif Setyawantika sebagai Penyerah Wilayah Kerja dan Berkas dan Kepala KPKNL Singkawang, Odyses Medwan Sinurat sebagai Penerima Wilayah Kerja dan Berkas dengan Diketahui oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Adapun wilayah kerja yang diserahkan dan dialihkan adalah Wilayah Kerja Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak sedangkan berkas yang yang diserahkan adalah sebanyak 170 (seratus tujuh puluh) Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) dari 3 (tiga) Penyerah Piutang pada Seksi Piutang Negara. Penyerah Piutang yang dimaksud adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM dan Pertambangan Energi Kabupaten Mempawah, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah serta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdanganan Kabupaten Landak. Selanjutnya, tidak terdapat berkas yang diserahkan pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Seksi Penilaian, Seksi Lelang dan Seksi Hukum dan Informasi.

Dengan ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima Wilayah Kerja dan Berkas pada KPKNL Pontianak ke KPKNL Singkawang, resmilah sudah kepengurasan terkait tugas dan fungsi pengelolaan dan pelayanan di bidang Kekayaan Negara, Lelang, Piutang Negara, Penilaian dan layanan lainnya di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak beralih ke KPKNL Singkawang.

Kegiatan ditutup dengan bincang santai terkait organisasi. Edward menyemangati para Pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat untuk senantiasa memberikan layanan terbaik yang cepat, tepat dan tuntas kepada Stakeholders.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini