Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
JUMAT SEHAT, PEGAWAI KPKNL PONTIANAK BERSEPEDA BERSAMA
Siska Nadia
Jum'at, 26 Februari 2021   |   176 kali

Pontianak – Mengisi Jumat Krida, Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak bersepeda bersama berkeliling kota pada Jumat 26/02.

“Selain untuk menerapkan pola hidup sehat, gowes juga dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai. Hal itulah yang menjadi alasan dilaksanakan kegiatan ini”, jelas Agustinus Eko Raharjo, Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) KPKNL Pontianak.

Sehari sebelum gowes, Ketua Bapor dan Tim telah mencari rute untuk mempertimbangkan jarak dan keamanan jalur, juga menyiapkan sepeda yang dibutuhkan pegawai KPKNL Pontianak. Sepeda yang digunakan adalah sepeda hasil sewa dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berlokasi tidak jauh dari KPKNL Pontianak.

Gowes diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Kepala Kantor, Kepala Seksi, Pelaksana hingga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Berkumpul di halaman depan kantor, gowes bersama dimulai pada pukul 07.00 WIB. Memulai kegiatan, Indra Safri selaku Kepala Kantor menyampaikan dan menyemangati pegawai serta mengingatkan untuk senantiasa berhati-hati. “Hari ini kita akan melaksanakan gowes bersama, tentu sebuah kegiatan yang baik dalam menjaga imunitas tubuh juga merupakan kegiatan yang mengasyikan di akhir pekan. Mari saling menjaga di jalan dan selalu berhati-hati” ujarnya.

Rute yang diambil untuk melaksanakan gowes kali ini adalah dari KPKNL Pontianak melalui Jalan Purnama – Jalan Ampera – Jalan Danau Sentarum – Rumah Radakng – hingga kembali ke KPKNL Pontianak. Rumah Radakng yang merupakan Rumah Adat bagi Suku Dayak yang ada di Provinsi Kalimantan Barat menjadi pilihan tempat untuk singgah. Sembari beristirahat sejenak, makanan ringanpun telah disiapkan oleh Tim Bapor. Masih di Rumah Radakng, acara dilanjutkan dengan “Ngopi Pagi” atau Ngobrol Perubahan Diri Pegawai Ponti. Kegiatan Ngopi Pagi diisi oleh games yang telah dipersiapkan oleh pegawai. Games berlangsung seru dan menghibur. Setelah games berakhir, Nur Istiqomah, pegawai subbag umum mulai menyampaikan pesan yang tersirat dalam games yang telah dimainakan dengan seru oleh para pegawai. “tentu kita tidak dapat mengelak dari takdir, ketika kita sudah mendapatkan takdir kita tersebut, kita harus menjalankannya dengan ikhlas”.

Kegiatan gowes bersama ini bukanlah yang pertama kali dilaksanakan oleh KPKNL Pontianak. Pegawai KPKNL Pontianak selalu antusias setiap kali gowes bersama diadakan. Selain karena seru berkeliling kota dan menguatkan interaksi dan ikatan di dalamnya, gowes bersama juga dapat meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan kebugaran fisik secara keseluruhan, serta dapat mengefektifkan pembakaran kalori, memperkuat jantung, paru-paru, otot dan tulang juga dapat meningkatkan mental positif dan meredakan stress.

 (Tim HI KPKNL Pontianak)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini