Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematang Siantar > Berita
Explore UMKM Kabupaten Dairi, KPKNL Pematang Siantar kunjungi KPPN Sidikalang
Widya Aprilina Sinaga
Rabu, 14 Juni 2023   |   86 kali

Dalam rangka meningkatkan potensi Lelang Produk UMKM di wilayah kerja KPKNL Pematang Siantar, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama, Fery Alberto Marpaung, Pelaksana pada Subbagian Umum, Rotua Sinurat serta Pelaksana pada Seksi Hukum dan Informasi, Widya Aprilina Sinaga yang juga merupakan anggota pada Tim Kedai Lelang KPKNL Pematang Siantar melaksanakan kunjungan langsung Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sidikalang dalam rangka asistensi, sosialisasi, sekaligus pengumpulan data-data terkait UMKM Binaan KPPN Sidikalang, serta pengumpulan bahan foto/video yang dibutuhkan pada media sosial dan Kompetensi Kedai Lelang KPKNL Pematang Siantar Tahun 2023 serta melaksanakan lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara Kepolisian Resor Dairi di Kabupaten Dairi.

Dalam mendukung kegiatan Kompetensi dan Inovasi Lelang Produk UMKM (Kedai Lelang UMKM) Tahun 2023, Kepala KPKNL Pematang Siantar telah menetapkan Surat Keputusan Nomor KEP-33/KNL.0202/2023 tanggal 02 Maret 2023 tentang Tim Kompetisi dan Inovasi Lelang Produk UMKM (Kedai Lelang UMKM) Tahun 2023 pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pematang Siantar.

Pelaksanaan Lelang UMKM ini sendiri merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dalam mewujudkan lelang sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat, yang tentunya memerlukan inovasi, kreativitas, dan kerja sama yang baik demi tercapainya optimalisasi pada sektor lelang sukarela dengan objek produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

KPKNL Pematang Siantar sebelumnya telah melaksanakan beberapa lelang produk UMKM yang berada di wilayah kerja KPKNL Pematang Siantar, yaitu Kota Pematang Siantar, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Toba, dan Kabupaten Simalungun. Produk-Produk UMKM ynag telah dilelang terdiri atas berbagai jenis, yaitu fashion (pakaian dan aksesoris), makanan, cenderamata (kerajinan tangan, oleh-oleh khas daerah), ataupun produk kreatif (produk buatan sendiri).

Kunjungan dilaksanakan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sidikalang dengan berkoordinasi langsung dengan Kepala KPPN Sidikalang, Nova Juliana Sianturi dan Kepala Seksi Bank, Elisa. Koordinasi yang dilaksanakan membahas terkait daftar UMKM yang menjadi binaan KPPN Sidikalang serta produk-produk unggulan di Kabupaten Dairi. Kepala KPPN Sidikalang, Nova Juliana Sianturi dan Kepala Seksi Bank, Elisa juga menyampaikan terkait program-program yang telah dilaksanakan oleh KPPN Sidikalang guna turut mendukung Penguatan dan Pemulihan Perekonomian Nasional melalui Optimalisasi Produk-Produk UMKM.

Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama, Fery Alberto Marpaung juga menyampaikan informasi terkait program-program yang dilaksanakan oleh KPKNL Pematang Siantar khususnya terkait program KEDAI LELANG UMKM.

Selain melaksanakan koordinasi dengan KPPN Sidikalang terkait Program UMKM, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama, Fery Alberto Marpaung juga melaksanakan lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara Kepolisian Resor Dairi di Kabupaten Dairi.

Berdasarkan hasil koordinasi yang telah dilaksanakan, KPPN Sidikalang mendukung penuh rencana pelaksanaan lelang produk-produk UMKM binaan. Tim publikasi juga melaksanakan dokumentasi objek lelang yang akan digunakan sebagai bahan dokumenter pelaksanaan lelang UMKM.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sisingamangaraja No.79 - Kota Pematangsiantar 21147
(0622) 435935
(0622) 435935
kpknlsiantar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini