Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menutup Tahun 2019, KPKNL Pematangsiantar Lelang Kendaraan Aset Pemkab Samosir
Mela Feriani Simanjuntak
Kamis, 19 Desember 2019   |   523 kali

        Samosir - Rabu, 18 Desember 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar melaksanakan Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Daerah berupa Kendaraan bermotor atas permintaan dari Pemerintah Kabupatan Samosir. Bertempat di Gedung Aula Kantor Bupati Samosir. Lelang ini diawali dengan sambutan dari Bapak Jandri Sitanggang selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang juga merupakan Pejabat Penjual. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar kiranya lelang ini dapat berlangsung dengan kondusif.

            Registrasi Peserta Lelang dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh Panitia Lelang dari Pemerintah Kabupaten Samosir. Pelaksanaan lelang dilakukan dua sesi,  sesi pertama pada pukul 10.00 WIB dengan jumlah lot sebanyak 88 lot dan sesi kedua pada pukul 15.00 WIB dengan jumlah lot sebanyak 10 lot. Lelang dengan total 98 lot ini, terdiri dari 77 unit Kendaraan Dinas Roda 2 (dua), 11 unit Kendaraan Dinas Roda 4 (empat), 4 unit Kendaraan Dinas Roda 6 (enam), 2 unit Alat Berat, dan 4 Unit Traktor Roda 4 (empat).

            Pelaksanaan lelang dipimpin oleh Pelelang Ahli Pertama, Hisar Manurung dan berlangsung dengan tertib, kondusif dan transparan. Pada sesi pertama, total Pokok Lelang yang terbentuk adalah sebesar Rp413.882.798,- dan pada sesi kedua sebesar Rp180.063.000,-. Acara kemudian ditutup oleh Ibu Roslan S Parhusip selaku Kepala Bidang Aset sekaligus juga merupakan Ketua Panitia Pelaksanaan Lelang, dengan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada peserta lelang yang turut menyukseskan pelaksanaan lelang ini.

        Adanya pelaksanaan lelang ini, masyarakat di Kabupaten Samosir kedepannya dapat semakin antusias untuk mengikuti lelang. Lebih lagi, masyarakat diharapkan semakin menyadari bahwa pembelian melalui lelang yang dilakukan oleh KPKNL merupakan pembelian yang aman dan terpercaya. Lelang yang dilaksanakan oleh KPKNL dapat dipastikan terlaksana secara obyektif dan kompetitif serta terlepas dari kepentingan-kepentingan pihak-pihak tertentu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini